Ban Kempes, Rp 43 Juta Amblas

Minggu, 27 Juni 2010 – 20:28 WIB
TRENGGALEK - Aksi pencurian pada nasabah bank terjadi siang kemarin (25/6) di Jalan Jaksa Agung SupraptoUang tunai sebesar Rp 43 juta milik Sunarto, 35, warga Kelurahan Sumbergedong, Trenggalek, yang ditaruh mobil amblas.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00

BACA JUGA: Guru Dirampok, Kas Pura Amblas

Diduga aksi pencurian dengan pemberatan ini sudah direncanakan oleh pelaku
Sunarto yang kemarin berada di lokasi saat olah TKP menceritakan, sebelum kejadian dia baru saja mengambil uang dari tabungan Simpedes di BRI cabang Trenggalek, Jalan A

BACA JUGA: Pengedar Narkoba Incar Hiburan Organ Tunggal

Yani
Uang Rp 43 juta dan buku tabungan kemudian dimasukkan ke dalam tas jinjing

BACA JUGA: Perampok Dibekuk, Bawa Jimat dan Kartu Pers

Dia meletakkan tas tersebut di sela-sela jok sopir dengan kursi penumpang depan.

Begitu keluar dari bank, lelaki pengusaha yang kemarin mengajak dua anaknya yang masih kecil, ini langsung meninggalkan kantor BRIDia memilih lewat jalan J.A SupraptoBerjalan sekitar 50 meter dari bank, atau di perempatan lampu merah Nirwana, Sunarto merasakan ban kiri belakang mobilnya kempesSetelah berbelok, dia kemudian menepikan dan parkir di pinggir jalan.

Sunarto kemudian turun dan memeriksa ban belakangnyaDi saat dia sibuk memeriksa ban itulah, tiba-tiba dia mendengar suara pintu depan mobilnya ditutupSaat dia berusaha memeriksa, ternyata sudah ada seorang pemuda yang mengambil tasnyaPemuda tersebut kemudian lari meninggalkan mobil, dan dibonceng oleh seorang pemuda lainnya yang menunggu di seberang jalan.

"Saya lihat dia (pemuda pencuri) sudah ada di situBerdua, dibonceng temannya langsung ke arah barat lalu ke selatan," kata Sunarto.

Budi, 50, salah satu warga menceritakan, kejadian berlangsung cepatSaat Sunarto memeriksa ban belakangnya, kemudian dari arah barat meluncur dua pemuda naik sepeda motor Yamaha VixionSepeda motor diparkir memutar menghadap ke baratSetelah mengambil uang, kedua pemuda tadi langsung kabur ke arah barat kemudian ke selatan.

Sementara, warga lain yang melihat kejadian tersebut mengatakan, pemuda yang mengambil uang itu berperawakan kecilMembawa jaket tapi disampirkan, tidak dikenakan"Saya juga tidak tahu pastiCuma tiba-tiba bapaknya (Sunarto) teriak maling-maling, tapi motor yang ngambil sudah pergi," ucap salah seorang penjual sayur.

Seperemat jam kemudian polisi tiba di lokasi kejadianDari olah TKP, polisi menemukan paku, seperti dari jeruji payung ditemukan menancap di ban yang kempesPolisi kemudian menyimpan barang bukti paku tersebut.

Diduga tersangka telah memasangkan paku tersebut saat mobil Sunarto diparkir di halaman BRIKemudian tersangka membuntuti mobil Sunarto sampai korban kedapatan memeriksa ban yang kempesNah, pada saat itulah pelaku dengan mudah membuka pintu depan sebelah kanan, kemudian mengambil tas lantas kabur.

Polisi kemarin juga memeriksa sidik jari yang ditinggalkan tersangka di bodi mobilSelanjutnya, polisi mengajak Sunarto ke Mapolres Trenggalek untuk dimintai keterangan.

Kapolres Trenggalek AKBP Eddy Hermanto melalui KBO Satreskrim Iptu Sudarno mengatakan, terus melakukan pengejaranDitambahkan, usai kejadian tersebut, polisi mendapatkan laporan dari warga Pakel, Tulungagung"Tas dan buku tabungan dilaporkan warga ditemukan di pinggir sungai di PakelKami masih terus melakukan pengejaran,"ucap Sudarno(tin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bela Istri, Bacok Nenek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler