Ban Mobil Kempis, Uang Rp 240 juta Raib

Kamis, 02 November 2017 – 03:00 WIB
Uang Rupiah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Sebuah aksi pencurian dengan modus ban mobil kempis terjadi di belakang Stadion Persijam, Talang Banjar, Kota Jambi, (1/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

Akibatnya, korban kehilangan uang tunai senilai Rp 240 juta.

BACA JUGA: Kalah Judi Poker di Internet, Yudha Nekat Bobol Perusahaan

Kasatreskrim Polresta Jambi, Kompol Yudha Lesmana, membenarkan kejadian ini. Kata Dia, pihaknya saat tengah melakukan penyelidikan.

"Iya. Sekarang kita masih lidik. Anggota masih di lapangan," ujar Kompol Yudha Lesmana, kepada wartawan, kemarin (1/11) sore.

BACA JUGA: Tepergok Curi TV Majikannya, Bonyok Diamuk Massa

Sementara itu, sopir mobil Dedi yang merupakan anggota Badan Pengawas Koperasi Sinar Abadi, menyebutkan, uang ratusan juta rupiah itu milik Koperasi Sinar Abadi.

"Uang yang dibawa kabur uang Koperasi di Sogo Kumpeh," ujar Dedi, kepada wartawan.

BACA JUGA: Curi Tas Perwira TNI, Beginilah Nasib Dua Pemuda Ini

Dia menuturkan, kejadian bermula saat dirinya bersama ketua dan bendahara koperasi mengambil uang di Bank Mandiri yang terletak di Kawasan Telanaipura.

Setelah dari sana, dengan mengendarai mobil Kijang mereka menuju Pasar Jambi untuk membeli kamera di Pasar Jambi.

Mereka juga sempat berhenti makan. Uang milik koperasi tersebut ditaruh di bangku mobil belakang. Saat itu, lanjutnya, istrinya menelepon dan berniat pulang.

"Setelah sampai di Persijam, ban mobil kempes," jelasnya.

Tanpa ada rasa curiga, dirinya keluar dari mobil bersama rekannya untuk mengganti ban. Saat itu, tiba-tiba datang dua orang menggunakan motor. Dia membuka pintu mobil yang tak terkunci dan membawa kabur uang ratusan juta tersebut.

Usai kejadian tersebut, mereka langsung ke Mapolresta Jambi untuk melapor. Laporan langsung ditindaklanjuti dan saat ini masih dalam penyelidikan. (pds)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duel dengan Maling, Ismail Malah Bersimbah Darah


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler