Bang Yos Temui Caleg Parpol Pendukung

Senin, 02 Maret 2009 – 08:40 WIB
JAKARTA - Pelanggaran HAM di masa lalu masih menjadi isu sensitif bagi sejumlah pensiunan jenderal yang berancang-ancang maju sebagai capres 2009Konsumsi politik yang kurang menguntungkan ini, tak terkecuali, dirasakan Letjen (pur) Sutiyoso.

Karena itu, tanpa kenal lelah, mantan gubernur DKI Jakarta dua periode (1997-2002 dan 2002-2007) itu terus berusaha meyakinkan parpol pendukungnya bahwa isu itu sama sekali tidak benar.

"Isu yang sadis-sadis itu pasti akan keluar lagi menjelang pilpres

BACA JUGA: Akbar Optimistis Singkirkan Kalla

Namanya black campigne
Nggak usah grogi menghadapi yang begitu itu," kata Sutiyoso dalam rapat terbatas dengan caleg Partai Indonesia Sejahtera (PIS) di Bang Yos Centre, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).

Sutiyoso lantas mencontohkan penyerbuan Kantor PDI pada 27 Juli 1996

BACA JUGA: Wiranto Galang Kekuatan di Basis SBY

Peristiwa berdarah yang populer dengan sebutan Kudatuli itu adalah buntut dari perseteruan kelompok PDI Pro-Megawati Soekarnoputri dengan kubu Soerjadi yang didukung pemerintah.

Sewaktu Kudatuli meletus, Sutiyoso menjabat Pangdam Jaya yang bertanggung jawab atas pertahanan dan keamanan di wilayah ibu kota Jakarta
Menurut Sutiyoso, peristiwa Kudatuli tidak ada sangkut pautnya dengan masalah HAM.
"Saya justru berhasil melokalisasinya di Salemba

BACA JUGA: Tere : Saya Tak Hanya Modal Artis

Mereka yang mati bukan karena perbuatan tentara atau petugasTapi, karena mereka yang bakar-bakar sendiri," tegasnya.

Mengenai pencapresannya, Sutiyoso tetap optimistis bisa menjadi kandidat yang disahkan KPUMeski begitu, dia memaklumi bila koalisi parpol yang akan mendukungnya baru terbentuk setelah pemilu legislatif.

Bagaimana kalau ada yang menawari jadi cawapres? "Politik berkembang dinamisTentu saja saya belum bisa menjawabLagi pula, dukungan terhadap saya, misalnya yang resmi PIS ini, menghendaki saya jadi capres," kata pria kelahiran Semarang, 6 Desember 1944 itu, lantas tertawa.

Ketua Umum PIS Budiyanto Darmastono menyampaikan, partainya akan berupaya sekuat tenaga mencapai target 6?7 persen kursi DPR"Kalau target ini terpenuhi, proses pencapresan Bang Yos tentu menjadi lebih mudah," cetusnya(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banyak Caleg Tak Pede


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler