Banggar Minta Para Menko Kompak

Kamis, 15 September 2016 – 08:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI MH Said Abdullah meminta empat menteri koordinator (Menko) di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bersinergi menjalankan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian.

Permintaan tersebut disampaikan Said dalam rapat Banggar dengan Menko bidang Perekonomian, Menko bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Menko bidang Kemaritiman, di ruang Sidang Banggar, Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (14/9).

BACA JUGA: Bareskrim Bongkar Klinik Kecantikan Ilegal di Jakarta

"Kami tidak akan pernah berhenti meminta para Menko bersinergi menjalankan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian. Itu jauh lebih penting agar seluruh program pemerintah tepat sasaran," kata Said.

Menurut politikus Partai Demokrat ini, titik lemah dari pemerintahan Jokowi ini terlihat betul pada fungsi koordinasi, singkronisasi dan pengendalian.

BACA JUGA: Uchok Sky: Ada yang Aneh dalam Lelang Konsumsi Jemaah Haji

"Padahal sesuai dengan nomenklaturnya, empat Menko tersebut tugas pokok dan fungsinya adalah tiga hal tersebut. Karena di situ titik lemahnya, kementerian teknis bekerja sendiri-sendiri," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Taufik Akui DPRD Minta Kontribusi Tambahan Dihapus dari Perda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Sudah Perintahkan Tembak, tapi...Para Petinggi TNI AL pun Panik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler