Bangun Aplikasi Sigap, AKBP Andi Sinjaya Dapat Pin Emas Kaporli

Senin, 12 April 2021 – 12:35 WIB
Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menerima penghargaan pin emas kapolri. Foto: Dok. Humas Polres Enrekang

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan pin emas kepada Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya.

Penyerahan pin emas ini dilakukan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam, Senin (12/4).

BACA JUGA: Kapolri Naikkan Pangkat Anggotanya yang Gugur Dramatis di Sungai Martapura

Irjen Merdisyam mengatakan, penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/337/II/2021 11 Februari 2021, dan ditandatangani Jenderal Listyo.

Menurut Merdisyam, AKBP Andi Sinjata berprestasi karena membangun sistem aplikasi tentang pembelajaran dan pengasuhan berbasis teknologi informasi yang dinamakan SIGAP.

BACA JUGA: Tinjau Lokasi Bencana Alam di NTT, Panglima TNI dan Kapolri Tekankan Distribusi Bantuan Tepat Sasaran

Aplikasi SIGAP merupakan akronim dari siswa-gadik-pengasuh. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti jadwal pembelajaran, plotting gadik, forum diskusi, referensi, evaluasi dan hotline yang diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dalam proses belajar mengajar.

"Semoga aplikasi SIGAP ini juga bisa diaplikasikan di SPN Batua Polda Sulsel," kata Merdisyam.

BACA JUGA: Kapolri Minta Maaf, Azis Syamsuddin: Saya Rasa tidak Perlu Diperdebatkan Lagi

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan, untuk mendukung aplikasi SIGAP sebagai program berbasis teknologi informasi, dicanangkan pula program pengembangan kapasitas para tenaga pendidik (Instructor Capacity Building) dan perbaikan sarana prasarana di SPN.

"Program aplikasi SIGAP dilatarbelakangi permasalahan yang muncul dalam proses belajar mengajar para tenaga pendidik, siswa, dan pengasuh di SPN," kata Andi.

Selama ini, penilaian kinerja tenaga pendidik, pengasuh maupun siswa calon bintara Polri dilakukan secara konvensional atau tidak berbasis teknologi sehingga perlu beralih melalui sistem digital.

"Semoga penghargaan ini akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat,” kata dia. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler