Banjir Bandang di Teluk Wondama, 2 Warga Hilang

Rabu, 13 November 2013 – 15:32 WIB

jpnn.com - TELUK WONDAMA - Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat dilanda banjir bandang. Berdasarkan laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), air bah yang melanda Teluk Wondama mengakibatkan dua orang hilang.

"Dua orang hanyut di Sungai Hati yaitu Karel Nunaki dan Charlos Corley," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan persnya yang diterima JPNN.com, Rabu (13/11).

BACA JUGA: Hari Ini, MK Putuskan Sengketa Pemilukada Gorut

Sutopo menjelaskan banjir bandang terjadi akibat hujan deras yang berlangsung terus menerus. Lima sungai di Distrik Wasior, Distrik Wondiboy, dan Distrik Rasie Kabupaten Teluk Wondama, meluap bersamaan dan terjadi bandjir bandang pada Rabu, (13/11) sekira pukul 07.00 WIT.

Kelima sungai yang meluap itu adalah Sungai Susaduai, Sungai Andris, Sungai Mangoare, Sungai Kabou, dan Sungai Hati.

BACA JUGA: Lolos Passing Grade Belum Tentu Ikut TKD

Dikatakan pula Sutopo, selain menhanyutkan dua warga, banjir bandang ini juga merusak sembilan rumah warga dan membawa hanyut satu jembatan.

"BPBD Kabupaten Teluk Wondama bersama TNI, Polri, SAR dan relawan masih melakukan pencarian korban. BPBD juga masih melakukan pendataan dampak banjir bandang," pungkas Sutopo. (awa/jpnn)

BACA JUGA: 47.004 Warga Belum Rekam E-KTP

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ambulance Mogok, Pasien Tewas di Jalan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler