Banjir Genangi Jakarta, Ruhut Ragukan Jokowi Bisa Pimpin Indonesia

Senin, 13 Januari 2014 – 17:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul makin ragu dengan kemampuan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menurut Ruhut, pria yang akrab disapa Jokowi itu tak pantas maju jadi calon presiden karena memberesi banjir dan macet di Jakarta saja kedodoran.

Ruhut mengatakan, blusukan yang selama ini dilakukan Jokowi terbukti hanya untuk pencitraan. Sebab, berbagai masalah lingkungan yang selama ini dialami warga ibukota, tetap saja terjadi.

BACA JUGA: Sidang Emir Moeis Ditunda Gara-gara Listrik

"Baru dua hari hujan mengguyur Jakarta. Banjir sudah menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta. Blusukan Jokowi ternyata hanya untuk pencitraan. Yang namanya banjir dan macet tidak berkurang," kata Ruhut di Jakarta, Senin (13/1).

Padahal, lanjutnya, warga DKI Jakarta memilih Jokowi karena tergoda dengan janji mantan Wali Kota Surakarta itu untuk membereskan masalah banjir dan kemacetan. "Pertanyaan saya, bagaimana mengurus Indonesia kalau mengurus Jakarta saja tidak bisa?" tegas anggota Komisi III DPR itu.

BACA JUGA: Bupati Bogor Tegaskan Tak Ada Persoalan Izin Lahan Kuburan

Ruhut menambahkan, sudah satu tahun lebih Jokowi memimpin Jakarta. Hasilnya, persoalan pokok seperti banjir dan kemacetan tetap saja menghantui warga Kota Jakarta.

"Semua orang tahu, dari dulu Jakarta Ini banjir. Jokowi menang di Pilkada DKI karena janji kepada warga untuk mengatasinya. Begitu juga sikapnya yang tidak mau polisi mengawal dia kalau jalan. Tapi, Jakarta tetap saja macet dan banjir juga kan?" tanya dia.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Gerindra Berharap Kasus Wilfrida tak Terulang

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Sarankan Pemda Gelar Bimbel Tes CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler