Banjir Rusak Logistik Pemilu

Jumat, 24 Januari 2014 – 23:21 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku telah menerima laporan dari sejumlah KPU daerah terkait banyaknya logistik kebutuhan pemilu 2014 yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir.

Menurut Komisioner KPU, Arief Budiman, laporan jumlah kerusakan logistik yang sudah diterima, salah satunya datang dari KPU Manado, yang baru-baru ini mengalami banjir bandang.

BACA JUGA: Pakar HTN: MK Mestinya tak Tetapkan Waktu Pemilu Serentak

"Kita sudah menerima sejumlah laporan. Tapi terkait detail berapa jumlah logistik yang rusak, kita masih terus menunggu," katanya di Jakarta, Jumat (24/1).

Menurut Arief, nantinya setelah seluruh laporan diterima, KPU secepatnya akan melakukan penggantian. Karena itu ia berharap KPU di daerah dapat segera memberi laporan, agar saat pelaksanaan pemilu 9 April 2014 tidak lagi ditemukan ada logistik pemilu yang masih mengalami kerusakan.

BACA JUGA: KPU Pamer Sistem Pemilu ke Dubes Singapura

"KPU akan melakukan optimalisasi anggaran. Di beberapa tempat kita paksa harus hemat. Jadi dikurangi dari pos lain untuk menutupi kebutuhan. Intinya logistik yang lama maupun baru, kalau terjadi kerusakan, akan kita ganti. Karena bencana alam kan tidak bisa diperkirakan seperti apa besarnya," ujar Arief. (gir/jpnn)

 

BACA JUGA: NasDem Tolak Saksi Parpol Dibayari Negara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Sudah Mikirin Pengamanan Pemilu 2019


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler