Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Berikan Layanan Fasilitas Perbankan

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:07 WIB
Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus (Tiga dari kanan) menandatangani Nota Kesepahaman bersama jajaran Manajemen Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam upaya memperluas digitalisasi pasar di wilayah Tangerang pada Rabu (24/7) lalu. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com - Bank DKI dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja menjalin kerja sama khususnya dalam rangka pemanfaatan layanan fasilitas perbankan secara lebih luas dan optimal.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Finny Widiyanti di Tangerang pada Rabu (24/7) lalu.

BACA JUGA: BPKH Tunjuk UUS Bank DKI untuk Kelola Keuangan Haji

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengatakan bahwa kerja sama itu merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan layanan perbankan dan mendukung perkembangan usaha di pasar tradisional.

“Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam memajukan ekosistem pasar di wilayah Tangerang,” ucap Henky dalam keterangannya, Sabtu (27/7).

BACA JUGA: AHY Pertimbangkan Usung Heru Budi Hartono Jadi Cagub Jakarta

Bank DKI sendiri menyediakan berbagai fasilitas dan layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja untuk dukungan pengembangan usaha, peningkatan efisiensi operasional, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelaku usaha di pasar tradisional.

Bank DKI juga menyediakan sejumlah layanan fasilitas perbankan yang mencakup funding (dana) dan lending (kredit), diantaranya penyaluran fasilitas Kredit Mikro dan E-Channel (Cash Management System (CMS)), mesin Electronic Data Capture (EDC), Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking, hingga Uang Elektronik (berbasis server maupun berbasis chip-kartu) bagi para pelaku usaha di ekosistem pasar tradisional khususnya di daerah Tangerang.

BACA JUGA: Ronald Tannur Anak Anggota DPR Divonis Bebas di Kasus Pembunuhan Dini Sera, Prof Basuki Bersuara

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo menuturkan melalui kerja sama itu, pihaknya berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Juga kesejahteraan para pedagang di wilayah Tangerang yang merupakan wilayah penyangga Jakarta," kata Agus.

Agus menjelaskan bahwa kerja sama ini juga mencakup pertukaran ekosistem bisnis antara Bank DKI dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dengan tujuan mengoptimalkan penggunaan produk yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

“Sehingga tercipta sinergi yang saling menguntungkan dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler