Bank Niaga Kembalikan Uang Shiren

Kamis, 11 Februari 2010 – 15:26 WIB
JAKARTA - Pihak Bank Niaga telah mengganti uang Shiren, warga negara Swedia yang menjadi korban pembobolan ATMKaryawati salah satu perusahaan kosmetik itu mengaku uang sebesar Rp 37 juta miliknya, telah diganti Jumat pekan lalu

BACA JUGA: Persoalan Haji Tak Kunjung Beres

"100 persen dikembalikan
Nilainya Rp 37 juta," ujarnya, di Mabes Polri, Kamis (11/2).

Wanita berkulit coklat ini menyebutkan, uang dalam rekeningnya itu dikembalikan sekitar tiga minggu setelah laporannya ke Mabes Polri

BACA JUGA: Komisi VIII Pertanyakan Bunga Setoran Haji

Laporan ini sendiri dilayangkan pada 19 Januari lalu
Ini setelah uang di tabungannya raib, usai dirinya menjalani liburan akhir tahun ke Lombok, NTB dan Bali

BACA JUGA: Kuasa Hukum Antasari Penasaran

"Tapi, laporannya saya teruskan," tambahnya.

Dijelaskan Shiren, sebenarnya ia bermaksud mencabut laporannya di Mabes PolriNamun, mengingat kasus tersebut merupakan delik aduan murni, pidananya harus tetap diproses"Karenanya, saya ingin membantu pihak kepolisian, agar pelakunya dapat sanksi setimpal," ujarnya.

Beranjak dari kasus ini, Shiren pun menyarankan agar pihak bank mengganti sistem pengamanan transaksiDicontohkannya, di Swedia, kartu debet, ATM dan kartu kredit tak lagi menggunakan magnetic card seperti di Indonesia, tapi sudah menggunakan chip"Chip lebih susah ditiru," ujarnya.

Lalu, apakah dengan demikian Shiren tidak merasa trauma bertransaksi di Indonesia menggunakan ATM? "Ya, traumaSekarang kalau pakai ATM, liat-liat duluAda kamera, nggak," ujarnya dalam bahasa Inggris(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wiliardi Bakal Dipecat dari Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler