Bantah RSBI Sekolahnya Orang Kaya

Minggu, 03 April 2011 – 10:43 WIB

LHOKSEUMAWE-Rintisan Sekolah Bertstandar International (RSBI) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) Lhokseumawe, bukan sekolah milik orang kaya, melainkan sekolah yang diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi.

“Tidak ada pilih kasih dalam penerimaan di sekolah iniSiapa saja kita terima asal nilai rata-rata raport kelas 4 sampai dengan kelas 6 minimal 7 tiap semester di sekolah dasar, ” terang Kepala SMPN 1 Lhokseumawe, M Yunus, S.Pd, seperti dikutip Rakyat Aceh (grup JPNN) hari ini.

Bahkan lanjutnya, dalam persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2011/2012, bagi siswa yang tidak mampu diharuskan membuat surat keterangan miskin

BACA JUGA: ICW Minta Ombudsman Pantau Dana BOS

Karena dengan adanya surat miskin tersebut, siswa berprestasi ini akan digratiskan biaya uang masuk  dan bulanan.  “Jadi tidak benar kalau RSBI di SMPN 1 Lhokseumawe milik sekolah orang kaya,” sebut M Yunus.

Dia menambahkan,  pada tahun ajaran 2009/2010 terdapat siswa berprestasi dari keluarga yang tidak mampu sebanyak 31 orang
Siswa ini telah digratiskan biaya masuk dan biaya bulannya

BACA JUGA: Tujuh Universitas Korsel Tawarkan Beasiswa

Sementara untuk keperluan lainnya ditanggung sendiri.

 “RSBI ini bagi siswa yang benar-benar mau belajar
Sebab siswa itu belajar dari pagi hingga sore hari

BACA JUGA: Manajer BOS Buat Kesepakatan Khusus

Makanya di tahun ajaran yang lalu terdapat beberapa siswa yang mengundurkan diri karena tidak sanggup mengikuti pelajaran,” kata kepala SMPN 1 Lhokseumawe ini.

 Dikatakannya, untuk tahun ajaran 2011/2012 ini telah terdaftar 300 siswa lebih yang mendaftarSementara yang diterima 102 siswa dengan delapan ruang kelas yang mana masing-masing rombei untuk 24 siswa(msi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanksi Finansial Bukti Mendiknas Tidak Bijaksana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler