Bantuan Air Bersih Terus Mengalir

Jumat, 02 Agustus 2019 – 11:35 WIB
Warga mendapat bantuan air bersih. Foto: Radar Banten

jpnn.com, PANDEGLANG - Bantuan air bersih untuk warga Kampung Simpang, Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten, terus mengalir. Jika sebelumnya dipasok dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kini dari sejumah perusahan air swasta.

Warga berebutan air bersih. Mereka membawa ember, derigen hingga drum untuk menampung air guna kebutuhan minum dari armada yang dipasok.

BACA JUGA: Kemarau Panjang, KLHK Siagakan Manggala Agni Seluruh Indonesia

Kondisi itu terjadi, karena warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih selama kemarau, akibat sumur mengering dan aliran sungai tercemar air laut.

BACA JUGA: Warga Oteng Lebak Akhirnya Dapat Bantuan Air Bersih

BACA JUGA: Enam Langkah Strategis Kementan Hadapi Kekeringan Musim Kemarau

Warga Desa Kubangkampil, Ibnu berharap selama kemarau bantuan pasokan air bersin terus berjalan, baik bantuan dari Pemkab maupun dari pihak swasta, agar warga tidak keteteran mendapatkan pasokan air bersih.

“Kami harap bantuan air ini terus dikirim, agar kami bisa mendapatkan air minum. Karena selama ini kami kesulitan mencari air bersin,” kata Ibnu, Rabu (31/7).

BACA JUGA: Agustus, Kondisi Cuaca akan Lebih Kering, Satgas Karhutla Diminta Waspada

Ibnu memastikan, jika dalam waktu dekat tidak memasuki musim penghujan, warga akan semakin kesulitan mendapatkan air bersih. “Kalau tidak ada turun hujan waktu dekat ini, warga akan tambah sulit untuk mendapatkan air bersih,” katanya.

Ibnu mengucapkan terima kasih kepada Pamkab dan sejumlah perusahaan yang sudah peduli kepada warga untuk memberikan pasokan air bersih.

“Kami sangat terima kasih kalau ada bantuan air bersih. Tetapi sekali lagi kami harap pengiriman terus dilakukan agar kami bisa mendapatkan air bersih untuk minum,” katanya.

Camat Sukaresmi Atmaja Suhara berjanji akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkab, swasta, dan badan usaha milik daerah (BUMD).

“Kita komunikasikan agar bantuan air bersih terus berdatangan selama kemarau. Kasihan warga kondisi di sini betul-betul kesulitan air bersih,” katanya. (her/zis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semoga Pemda Baca, di Wilayah Ini Warga Rebutan Air Bersih untuk Hidup


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler