Banyak Banget! KPK Telusuri Proyek 300 Perusahaan Adik Atut

Jumat, 25 Maret 2016 – 11:52 WIB
Tb Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan. Foto: dok jpnn

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengusut dugaan tindak pidana pencucian uang tersangka pengusaha Tubagus Chaery Wardhana yang juga adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.  
          
Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, penyidik masih menelaah 1200 kontrak paket pekerjaan proyek dari sekitar 300 perusahaan yang digunakan Wawan. Dalam membuat perusahaan untuk mendapatkan proyek, Wawan menggunakan nama para pegawainya.  

“Sampai saat ini penyidik masih melakukan penelaahan,” tegas Priharsa, Jumat (25/3).

BACA JUGA: SIMAK Pengakuan Anak Buah Santoso yang Membelot

Dia menjelaskan, paket pekerjaan yang di dalami itu mulai dari 2002  hingga 2013. Sebagian besar, kata Priharsa, merupakan proyek di Pemerintah Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang, Kementerian Pekerjaan Umum. “Kami belum bisa disampaikan keseluruhan kontrak tersebut yang jumlahnya lebih dari 1200 kontrak paket pekerjaan,” ujar Priharsa.
          
Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik menduga ada 300 perusahaan yang diduga digunakan Wawan untuk menggarap proyek. Sebagian atas nama anak buah, bahkan ada juga dengan cara pinjam bendera. KPK sudah memanggil beberapa pihak  yang namanya digunakan agar perusahaan bisa menggarap proyek. 

"Penyidik menduga 300 perusahaan yang nama direksinya anak buah TCW,"  Priharsa beberapa waktu lalu. (boy/jpnn)

BACA JUGA: WNI di Belgia, Simak Pesan Kemenlu RI ini

BACA JUGA: Anak Buah Santoso Beberkan Kekuatan Perang Bosnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Turun Gunung, Anak Buah Santoso Minta Makan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler