Banyak Caleg Belum Kampanye, Demokrat Mulai Khawatir

Jumat, 27 Desember 2013 – 20:35 WIB
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Nurpati. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah calon legislatif (caleg) Partai Demokrat ternyata belum melakukan kampanye sama sekali. Padahal, masa kampanye pemilu legislatif tinggal tersisa tiga bulan lagi.

Keadaan ini mulai membuat partai pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut khawatir akan perolehan suara pada Pemilu 2014 mendatang.

BACA JUGA: Jeblok di Survei, Pendukung Dino Tetap Cuek

"Ini jadi perhatian khusus DPP, karena seharusnya saat ini semua caleg sudah kampanye sekecil apapun dananya," kata Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Nurpati di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (27/12.

Andi menuturkan, hal ini diketahui saat DPP Demokrat menyusun laporan penerimaan dana kampanye kepada KPU. Ternyata, 97 caleg demokrat diketahui tidak menyerahkan laporan.

BACA JUGA: Tanpa Sumbangan Pihak Luar, Dana Kampanye PPP Rp 45 Miliar

Beberapa di antaranya tidak menyerahkan laporan karena tidak pernah melakukan kampanye sama sekali. Oleh karenanya, DPP Partai Demokrat akan segera memberi sanksi kepada mereka.

"DPP akan beri sanksi peringatan karena waktunya tinggal 3 bulan lagi," tegas Andi.

BACA JUGA: Awasi Dana Kampanye, KPU Gandeng PPATK

Mengenai penerimaan dana kampanye, Andi mengatakan jumlah yang dilaporkan Demokrat kepada KPU hari ini sebanyak Rp 135 miliar. Dana tersebut berasal dari sumbangan caleg serta kas partai.

"Total dana Rp 135 miliar dari kas DPP Rp 235 juta sisanya dari caleg. Sumbangan dari pihak luar belum ada," ungkapnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Panggil Jokowi, Demokrat Buka Peluang Koalisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler