SBY Panggil Jokowi, Demokrat Buka Peluang Koalisi

Jumat, 27 Desember 2013 – 19:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jelang tahun politik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh calon presiden (capres). Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Nurpati mengakui bahwa pertemuan-pertemuan itu bermotif politis.

Menurutnya, SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat saat ini tengah membangun komunikasi politik dengan semua pihak.

BACA JUGA: Cegah Demo Anarkis, Mediator Hubungan Industrial Diperkuat

"Saya salut kepada Pak SBY, karena beliau selalu lakukan komunikasi dengan pimpinan-pimpinan politik baik itu dari partai koalisi maupun non koalisi. Ini pendidikan politik yang positif," kata Andi di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (27/12).

Andi menuturkan, SBY adalah orang yang menganggap kritik sebagai hal positif. Meski tokoh-tokoh capres yang ditemuinya bukan berasal dari partai koalisi, SBY tetap mendengarkan pendapat mereka.

BACA JUGA: Panselnas: Tidak Semua Peserta Tes CPNS Malut Gagal Passing Grade

Ia pun tidak menampik kemungkinan komunikasi yang dibangun SBY dapat berujung pada koalisi di pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang.

"Tidak tertutup Pak Jokowi bergabung dengan Demokrat dalam event politik berikutnya atau mungkin Pak Prabowo atau Pak Yusril," ujarnya.

BACA JUGA: Tunda Anggaran TVRI, DPR Dianggap Sektarian

Namun, Andi memastikan bahwa koalisi yang dimaksud bukanlah SBY maju sebagai wakil presiden. Ditegaskannya, SBY bukanlah sesorang yang haus jabatan.

"Saya kira Pak SBY tidak gila jabatan. Beliau sudah menjabat dua periode pasti kasih kesempatan ke yang lain," tandas mantan komisioner KPU RI ini.

Seperti diberitakan, hari ini Presiden SBY melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang selama ini disebut-sebut sebagai capres potensial dari PDIP.

Sebelumnya pada Selasa (24/12) kemarin, SBY melakukan pertemuan dengan dua tokoh yang telah mengumumkan dirinya sebagai capres. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... LPSK Terima 1.555 Aduan Masyarakat di 2013


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler