Banyak Warga Jakarta Plesir ke Singapura

Kamis, 31 Desember 2009 – 09:49 WIB
HIAS - Sebagai tujuan libur favorit, Singapura sejak jauh hari sudah 'bersolek', seperti terlihat di perempatan Scotts Rd dan Orchard Rd awal Desember lalu. Foto: Arsito/JPNN.

BATAM - Untuk mengisi malam pergantian tahun, banyak sekali warga Jakarta yang memilih plesiran ke SingapuraIni dibuktikan dengan tingginya arus penumpang dari Jakarta ke Batam

BACA JUGA: Peminat Kondom Tertinggi di Pagar Alam

Tingginya arus penumpang Jakarta-Batam ini sudah terjadi sejak Natal kemarin
Batam hanya dijadikan lokasi transit sebelum terbang ke Singapura.

"Warga Jakarta juga sejak Natal pertama banyak memasuki Batam

BACA JUGA: Warga 200 Ribu, 756 Kena HIV/AIDS

Tujuan mereka singgah di Batam untuk transit dan memilih merayakan tahun baru di Singapura
Penerbangan maskapai Batavia Air dari Jakarta selalu full ke Batam

BACA JUGA: Hari Ini, Terakhir Pemulangan Jamaah

Banyak penumpang menyatakan transit mau ke Kuala Lumpur dan Singapura," ujar Station Manager Batavia Air Hang Nadim Batam, Ari Avianto kepada Batam Pos, kemarin (30/12).

Dia juga menjelaskan, arus penumpang dari Jakarta ke Batam jauh lebih tinggi dibanding Batam-Jakarta"Dari Batam ke Jakarta selalu tersisa dua sampai tiga seat," ucapnyaMeski maskapai Batavia Air melaksanakan tiga kali penerbangan setiap hari, namun tidak ada peningkatan jumlah penumpang yang keluar dari Batam sejak hari Natal pertama.

Sementara itu, harga tiket pesawat dari Batam tujuan ke Medan sampai menjelang akhir tahun 2009 masih tinggi, berada di kisaran Rp1 jutaSedangkan tiket ke Jakarta justru jauh lebih murah, berada di Rp300 ribu"Mungkin karena harga tiket masih tinggi sampai 3 Januari mendatangHarga tiket tertinggi dari Batam tujuan Medan masih mencapai Rp1 juta, sedangkan tujuan Jakarta berada di kisaran harga Rp300 ribu saja," ujar Ari Avianto.

Maskapai Sriwijaya juga masih menerapkan harga tiket yang samaUntuk hari ini (31/12), tujuan Jakarta dibuka dengan harga tiket Rp382 ribu sampai Rp767 ribuSedangkan tujuan ke Medan dibuka dengan harga Rp617 ribu sampai Rp1,029 juta

"Harga tiket tujuan Jakarta relatif miring dibanding tiket ke MedanUntuk pemberangkatan besok (hari ini, Red) ke Medan masih open tiga seat lagi," ujar staf Ticketing dan Informasi Sriwijaya Hang Nadim, HeruMeski harga tiket tujuan ke Medan dari Batam tinggi, arus penumpang dari Hang Nadim Batam paling banyak 60 persen ke Medan dibanding ke daerah lain di Indonesia(c,sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahlil 15 Malam di Ciganjur


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler