Barca Vs Ajax, Pertahankan Tradisi

Kamis, 19 September 2013 – 01:48 WIB

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona akan memulai debut pertamanya di Liga Champions sebagai tuan rumah di Camp Nou, Kamis (19/9) dinihari WIB. Blaugrana -julukan Barcelona- akan menjamu wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Pada laga penyisihan di grup H, Barca memang diunggulkan. Didominasi dengan materi pemain yang mumpuni di atas rata, Lione Messi dkk dipastikan bisa mendapatkan tiga poin di pertadingan perdana ini.

BACA JUGA: Messi Tak Minta Kenaikan Gaji

Ya, Barca akan mempertahankan tradisinya selalu menang di laga perdana. Sejak ditangani pelatih mulai dari Frank Rijkaard, Pep Guardiola, sampai dengan Tito Vilanova, Barca tak pernah menelan kekalahan pada debut di Liga Champions.

Itu untuk tiga pelatih sebelumnya. Tapi bagaimana dengan Gerardo "Tata" Martino, pelatih yang didaulat menggantikan Vilanova dan pertama kali mendampingi Barca di persaingan kasta tertinggi klub elit Eropa?

BACA JUGA: Lawan Basel, Pembuktian Habitat Chelsea

Pelatih berkebangsaan Argentina itu tentu juga tak mau kalah. Apalagi saat ini, Tata akan menurunkan skuat terbaiknya. Di lini depan, ada Messi, Neymar, dan Sánchez. Demikian halnya di pertahanan yang akan diperkuat Piqué dan Mascherano.

Meskipun optimistis memenangi laga, namun Tata mengaku sedikit gugup. "Saya juga sedikit gugup untuk terlibat dalam suatu kompetisi bergengsi," kata Tata seperti yang dilansir EUFA jelang pertandingan.

BACA JUGA: Indonesia Jumpa Timor Leste di Semifinal

Salah satu pertandingan yang disorot Tata adalah Bojan Krkic. Bekas pemain Barcelona ini tentu tahu kelemahan dan kekuatan Barca.

"Bojan juga sangat baik, khususnya di sayap. Dia akan mencari untuk mendapatkan kembali ke performa terbaiknya," katanya. (awa/jpnn)


Line Up

FC Barcelona:

Valdés, Piqué, Mascherano, Adriano, Alves, Fàbregas, Iniesta, Busquets, Sánchez, Messi, Neymar Cadangan: Pinto, Montoya, Bartra, Xavi Hernández, Song, Pedro, Tello.


AFC Ajax:

Vermeer, Van Rhijn, Moisander, Boilesen, Blind, Denswil, C. Poulsen, Duarte, S. De Jong, Sigthórsson, Krkić
Cadangan: Cillessen, Van der Hoorn, Schøne, Serero, Fischer, Sana, Hoesen.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ilham: Ini Malam Keberuntungan Saya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler