Barcelona Dihajar Real Sociedad 1-3

Minggu, 23 Februari 2014 – 04:08 WIB
Lionel Messi tertunduk saat dikalahkan Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (23/2) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Barca kalah dengan skor 1-3. FOTO: FCBARCELONA.Com

jpnn.com - SAN SEBASTIAN -- FC Barcelona gagal mengambil kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen Primera Division. Penyebabnya, Barcelona dihajar 1-3 oleh tuan rumah Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (23/2) dini hari WIB.

Tanda-tanda kekalahan Barca sudah terlihat di menit 32. Aksi gelandang bertahan Alex Song yang hendak menghalau bola justru menceploskan si kulit bundar ke gawang sendiri.

BACA JUGA: Wayne Rooney Bantu MU Kalahkan Crystal Palace 2-0

Harapan Barca sempat membuncah kala Lionel Messi menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Mantan pemain terbaik dunia itu meneruskan kerjasama apik Montoya dan Busquets dengan tendangan kaki kirinya.

Secara keseluruhan Barca menunjukkan dominasi penguasaan bola, yakni 63 persen berbanding 37 persen. Meski demikian serangan Sociedad lebih efektif. Terbukti Sociedad menghasilkan enam shots on goal berbanding 3 tendangan ke arah ke gawang milik Barca.

BACA JUGA: Madrid Menang Telak, Don Carlo Rindukan Ronaldo

Permainan Barca di babak kedua tidak membaik. Berawal dari penampilan buruk pertahanan Barca, di menit 52, Carlos Vela terlepas kemudian mengirim umpan ke Griezman yang dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Valdes.

Belum sempat bangkit, Barca kembali kebobolan lima menit kemudian. Kali ini gol Sociedad diciptakan Zuruta memanfaatkan crossing Griezman. 3-1 untuk Sociedad.

BACA JUGA: Kesabaran Pemain City Bikin Pellegrini Happy

Tertinggal dua gol, pelatih Barcelona Tata Martino membuat beberapa perubahan. Tata memasukkan Cesc Fabregas dan mengeluarkan Alex Song. Lalu Montoya digantikan Alexis Sanchez. Sayang hingga peluit panjang berbunyi Barca gagal mencetak gol.

Hasil ini membuat Barca tercecer tiga poin atas Real Madrid. Sama-sama menyelesaikan 25 pertandingan, Barca baru mengoleksi 60 poin sementara Real Madrid 63 poin. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Terkesima Gol Rosicky


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler