Barcelona Diterpa Cedera, Tata Panggil 2 Pemain Muda

Sabtu, 23 November 2013 – 18:23 WIB
Gerardo Martino. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Badai cedera yang menerpa Barcelona membuat sang pelatih Gerardo “Tata” Martino mengambil langkah strategis. Tata langsung mengorbitkan dua pemain muda Adama Traore dan Marie Dongou untuk menghadapi Granada di Camp Nou, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Masuknya dua pemain muda tersebut dianggap bisa membantu misi Barcelona menekuk Granada. Meski di atas kertas diprediksi bisa menang, Tata tak mau Blaugrana, julukan Barcelona bermain dalam kondisi pincang.

BACA JUGA: Allegri tak Takut Ditendang AC Milan

Traore dan Dongou juga bakal menjadi harapan anyar ketika Barcelona belum bisa memainkan Lionel Messi dalam delapan pecan ke depan. Seperti diketahui, Messi mengalami cedera hamstring cukup parah.

“Kami memasukkan mereka ke dalam tim meskipun ini masih terlalu dini. Namun, saya tetap memberikan mereka kesempatan bermain dalam pertandingan yang kompetitif,” terang Tata sebagaimana dilansir laman Football Espana, Sabtu (23/11).

BACA JUGA: Blatter Kritik Manuver Erick Thohir Beli Inter Milan

Selain Messi, Barcelona juga tak bisa memainkan Jordi Alba, Victor Valdes dan Isaac Cuenca. Meski tanpa kehadiran para pemain inti, Tata optimistis tim racikannya bisa memetik poin absolut. Dia juga berharap Traore dan Dongou bisa menjawab tantangan.

“Traore dan Dongou memang bermain bersama tim muda kami. Traore mungkin salah satu pemain muda Barcelona yang paling menjanjikan. Sementara, Dongou memang pemain sayap. Namun, saya akan mencobanya sebagai center forward,” tegas Tata. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Arsenal tak Buru Striker di Transfer Januari

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Cegah Misi Barca Gaet Courtois


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler