Barito Putera 2 vs 2 Tira Persikabo, Laskar Antasari Lolos ke Perempat Final

Selasa, 30 Maret 2021 – 17:35 WIB
Barito Putera. Foto: antaranews.com

jpnn.com, SOLO - Barito Putera memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 2-2 lawan PS Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) sore.

Dengan tambahan satu poin, posisi Barito Putera dipastikan aman di papan klasemen Grup A Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Istri Diperkosa, Yos Ariansah Menyimpan Dendam, Sang Tetangga Langsung Diberi Dua Liang

Untuk sementara, Barito Putera memimpin klasemen dengan raihan lima poin, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Dengan poin tersebut, posisi mereka sebagai wakil Grup A Piala Menpora 2021 dipastikan tak tergantikan.

Barito Putera bermain di luar prediksi di awal laga. Mereka terlihat hati-hati dan bermain lebih bertahan. Sebaliknya, Tira Persikabo yang tanpa beban, tampil langsung menekan. Sekira 30 menit, laga berjalan membosankan.

BACA JUGA: Pelaku Begal Terkapar dan Masuk Rumah Sakit Usai Duel dengan Korban

Namun, selepas itu, Tira Persikabo yang ngotot mengejar tiga poin membuat kejutan. Ahmad Nufiandani, mengubah kedudukan menjadi 0-1 lewat sepakannya menit ke-37. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Barito Putera yang tak ingin kehilangan kesempatan lolos tampil lebih spartan dan menekan di babak kedua. Empat menit berjalan, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut sukses menceploskan bola melalui Cassio De Jesus. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Cassio menyundul bola yang menjebol gawang Tira Persikabo. Skor berubah 1-1.

BACA JUGA: Buka Pintu Kamar Sang Anak, Mbak Lasmin Kaget Melihat Sanjaya Berbuat Nekat

Tetapi, skor imbang itu tak bertahan lama. Sebab, Andy Setyo, mampu mengejutkan barisan pertahanan Barito Putera lewat sepakannya pada menit ke-50.

Memanfaatkan longgarnya lini pertahanan, pemain Timnas Indonesia itu langsung menendang bola menembus gawang Laskar Antasari. Skor kembali berubah 1-2.

Tak mau kehilangan kesempatan lolos ke perempat final, Barito Putera kembali merapikan koordinasi antarlini. Serangan dibangun lebih sabar, sehingga dominasi permainan begitu terlihat. Sebaliknya, Tira Persikabo kini lebih banyak bertahan.

Genpuran demi gempuran yang dibangun Laskar Antasari akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-87. Berawal dari aksi M Firli yang lepas dari kawalan pemain belakang lawang, dia langsung melepaskan sepakan kencang di dalam kotak penalti yang menghujam gawang Tira Persikabo. Skor imbang menutup laga ini.

Barito Putera otomatis lolos karena poin mereka hanya bisa disamai atau diungguli oleh PSIS Semarang. Sementara, PSIS baru bertanding lawan Arema FC malam nanti di venue yang sama.

BACA JUGA: Ular Piton 7 Meter Mangsa Anak Sapi, Lihat Bentuknya Jadi Kayak Begini

Andai Arema FC yang menang, poin Barito Putera sudah aman tak mungkin terkejar. Tetapi, kalau PSIS Semarang yang menang, maka posisi puncak klasemen harus mereka relakan dan dikuasai oleh PSIS Semarang. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler