Baru Tiga Hari Keluar Lapas, Masuk Lagi, Rasain!

Jumat, 02 Oktober 2015 – 05:14 WIB

jpnn.com - DEPOK -  Seorang pria warga Kampung Tegal, Karang Asam, Kecamatan Citerup, Kabupaten Bogor, bernama Himah Azis Praditya, 35, babak belur dikeroyok massa.

Massa mengamuk setelah Himah kepergok merampok rumah Dea Susanti di Jalan Bambon, Nomor 27, RT01/01, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Depok, Kamis (1/10) sekitar 15.00.

BACA JUGA: Polisi Tidak Temukan Ceceran Darah, Siswi Cantik Itu Dihabisi di Lokasi Kejadian

Namun, beruntung aksi main hakim sendiri itu berhasil dihentikan oleh aparat polisi yang cepat datang ke lokasi meredamkan amarah masyarakat. Dalam kondisi babak belur tersangka dan barang bukti satu unit sepeda dibawa ke kantor polisi terdekat.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, aksi perampokan itu diketahui setelah suami korban yang baru pulang kerja memergoki pelaku keluar dari dalam rumah secara tergesa-gesa.

BACA JUGA: Kapolres Beri Tips Jika Seseorang Ngaku Polisi Hentikan Anda, Begini Caranya...

Dengan wajah pucat dan tangan berlumuran darah pelaku coba melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang dibawa. Rupanya, pelaku usai menganiaya Dea  lantaran kepergok masuk dan mencuri.

Pelaku pun langsung memukuli korban dengan membabi buta. Korban yang tidak berdaya dan pingsan kemudian diikat pelaku di dalam kamar mandi.

BACA JUGA: Kapolres: Banyak Pembunuhan di Batam, Bikin Polisi Merinding

”Suami korban langsung mengejar dan berteriak. Massa pun langsung mengepung dan mengeroyok pelaku. Wajah pelaku memar dan kakinya hampir patah. Untuk anggota kami cepat ke tempat kejadian perkara, kalau tidak pelaku pasti tewas,” kata Tegus kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), kemarin.

Dikatakan, dari hasil penyelidikan sementara pihaknya pelaku merupakan resedivis yang sudah empat kali ditahan dengan kasus serupa. Bahkan, yang mengejutkan pelaku ternyata baru tiga hari bebas dari Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor.

”Baru keluar sudah berulah lagi, kami cek memang pelaku merupakan spesialis pencuri rumah. Empat kali pernah masuk penjara. Memang pelaku dikenal kerap menganiaya korbannya jika mencoba melawan,” paparnya. (cok/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Modus Baru, Begini Cara Begal Ini Merampas Motor Korbannya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler