Basarnas Tunggu Kabar Terbaru dari 13 Penyelam

Senin, 19 Januari 2015 – 17:03 WIB
TERBANGKAN: Dua jenazah korban AirAsiaQZ8501 yang ditemukan sehari sebelumnya diterbangkan ke Surabaya, Senin (19/1) siang. Foto:Denar/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Tim penyelam yang melakukan proses evakuasi terhadap pesawat AirAsia QZ8501 berhasil menemukan dua jenazah dan dua baris kursi, Minggu (18/1) kemarin.

Namun, proses evakuasi ke daratan sempat tertunda oleh kondisi cuaca yang tak mendukung. Pukul 13.00, dua jenazah yang ditemukan kemarin, langsung diterbangkan ke Surabaya dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun menggunakan pesawat CN 295 milik TNI AU.

BACA JUGA: Gubernur Riau Akui Palak Gulat Manurung Rp 2,9 Miliar

“Jenazah tadi malam diberangkatkan oleh kapal Sibolga yang merapat ke perairan Kumai yang langsung dijemput oleh kapal RB 221 Basarnas yang langsung merapat ke Pelabuhan Kumai,” ujar Dirops Basarnas SB Supriyadi, Senin (19/1) dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com).

Dia mengungkapkan, selain dua jenazah, tim evakuasi juga menemukan dua baris kursi yang langsung dibawa untuk diidentifikasi.

BACA JUGA: Menlu Pastikan Dubes Belanda dan Brasil tak Ditarik

“Tadi pagi kedua jenazah langsung dibawa ke RSUD Sultan Immanudin untuk keperluan identifikasi," ujar dia.

Lebih lanjut dia menuturkan mengenai pengiriman 40 kantong jenazah dan 40 kantong plastik sudah dibawa ke KRI Banda Aceh yang sempat ditunda karena cuaca buruk kemarin.

BACA JUGA: Kalau Jokowi Paham Hukum, Angkat Dulu BG Baru Berhentikan

"Di tempat penyelaman sendiri pada pagi hari sudah 13 penyelam sudah melakukan penyelaman, kondisi di sana sudah cukup membaik. Cuma kondisi angin sedikit kencang 5-10 knot, dan air laut di dasar masih keadaannya gelap. Sementara sampai sekarang informasi selanjunya masih belum kita dapat dan kita masih menunggu kabar selanjutnya,” ujar Supriyadi.(ena/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PPP Jadi Wantimpres, Romy Puji Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler