Batal ke MU, Kini Bisa Tukar Kostum

Minggu, 24 April 2011 – 17:17 WIB
MUNICH - Manchester United nyaris menjadi pelabuhan Raul Gonzalez musim iniSebelum memutuskan mendarat di Schalke 04, mantan striker Real Madrid itu sempat mempertimbangkan United

BACA JUGA: Bajul Ijo Percaya Diri

Christoph Metzelder, defender Schalke, adalah orang pertama yang mengungkapkan kepada publik 14 April lalu.

Kemarin (23/4), Raul membenarkan pernyataan Metzelder dengan menyebut ada kontak antara dirinya dengan United
"Ada beberapa klub (yang memberi tawaran) dan United salah satunya," ungkap Raul kepada Sky Sports.

"Orang yang tahu seberapa dekat peluangnya saat itu adalah Alex Ferguson (pelatih United, Red)

BACA JUGA: Laga Cepat, Keras, dan Taktis

Saya tidak pernah berbicara langsung kepadanya, tapi dia selalu mengatakan sesuatu yang bagus tentang saya," imbuh striker 33 tahun itu.

Raul menambahkan apabila ada beberapa alasan yang membuatnya tertarik membela United
Selain tertarik dengan kultur dan atmosfer sepak bola Inggris, Raul mengagumi dua pemain senior United, Ryan Giggs dan Paul Scholes

BACA JUGA: Nasib George, Arifin, Nirwan Ditentukan Tim Verifikasi

"Saya ingin bertukar kostum dengan mereka karena itu merupakan sebuah kehormatan bagi saya," jelas top scorer Eropa dengan 72 gol itu.

Nah, kans Raul bertukar kostum terbuka, karena Schalke bertemu United di semifinal Liga Champions musim iniLeg pertama dihelat di kandang Schalke Selasa nanti (26/4)Kendati Schalke berstatus underdog, Raul meyakini Royal Blues - sebutan Schalke - bakal tampil sebagai pemenang dan lolos ke final di Wembley 28 Mei nanti.

Alasannya, karena dirinya memiliki rekor positif setiap menghadapi United semasa masih berkostum RealDalam dua pertemuan di perempat final Liga Champions, masing-masing pada 2000 dan 2003, Raul meraih kemenangan plus selalu menyumbang dua gol.

"Kita lihat siapa tim yang lebih baikLogis mengatakan United favorit, tapi kami akan berusaha," tutur Raul yang musim ini sudah mengemas 18 gol bagi Schalke itu.

Di kesempatan tersebut, Raul mengatakan apabila masa depannya masih di SchalkeTerlepas Schalke gagal berkiprah di Liga Champions musim depan, Raul berniat bertahanKontrak Raul di Gelsenkirchen memang baru habis Juni 2012"Saya menemukan apa yang saya cari (di Schalke)Yakni bermain reguler dan persaingan kompetitif," tutur striker yang telah mengemas 18 gol bagi Schalke itu(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David Beckham Cuti untuk Kondangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler