Bawa 33 Pemain-Ofisial ke Spanyol

Minggu, 23 Maret 2014 – 14:04 WIB

jpnn.com - TANGERANG - Timnas senior akhirnya bertolak ke Spanyol untuk menjalani uji coba tadi malam. Di sana, mereka ber-home base di Kota Valencia serta dijadwalkan menghadapi dua negara dan satu klub La Liga dalam kurun 10 hari.

Rombongan timnas terdiri atas 33 orang yang meliputi 24 pemain, pelatih, ofisial, administrator, sampai kitman. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, dengan menggunakan maskapai asal Timur Tengah, Fly Emirates.

BACA JUGA: Rooney Kejar Rekor Top Skor Sepanjang Masa MU

Firman Utina dkk menaiki pesawat dengan nomor penerbangan EK 359. Berangkat dari Jakarta tadi malam (22/3), mereka diperkirakan tiba di Spanyol sore nanti waktu setempat. Rute penerbangan yang akan dilalui adalah Jakarta-Dubai-Roma-Valencia.

Menurut Widodo C. Putro, asisten pelatih timnas, timnya akan beristirahat untuk menghilangkan jet lag setiba di sana. Keesokannya, mereka baru menjalani latihan pada sore di lapangan. Sebab, pagi harinya mereka hanya berlatih ringan untuk mengembalikan kondisi.

BACA JUGA: Messi: Argentina Butuh Keberuntungan Untuk Juara Piala Dunia

“Kami meneruskan program latihan yang diawali di Indonesia. Pada 26 Maret, kami jalani laga pertama uji coba,” katanya sesaat sebelum berangkat kemarin.

Timnas akan berada di sana hingga 4 April sebagai lanjutan program pemusatan latihan untuk tim proyeksi Piala AFF 2014. Spanyol dipilih karena penyelenggaraan pertandingan di sana mudah. Di Indonesia, laga bakal sulit digelar karena ada jeda pemilu legislatif. Timnas bakal susah mendapat lawan uji coba, apalagi bermain di Jakarta.

BACA JUGA: Platini Kritisi Kesiapan Brazil

Sebelum berangkat, timnas juga menjalani latihan terakhir di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang. Materi yang diberikan pun lebih banyak tentang bagaimana menyerang sebagai lanjutan materi latihan pada Jumat (21/3). “Riedl memang ingin melihat bagaimana cara anak-anak menyerang. Mungkin ini akan lebih diperagakan di sana,” tutur pelatih asal Gresik tersebut.

Sementara itu, para pemain mengaku senang karena mendapat kesempatan mengikuti tur ke Eropa. Salah satunya Novan Setya yang kali pertama ke Spanyol. Dia mengaku ingin merasakan atmosfer sepak bola di sana dan akan berjuang keras dalam uji coba agar bisa maksimal.

“Kami membawa nama negara. Tentu saja, kami akan bekerja keras. Setiap pemain juga akan tampil sebaik mungkin agar lolos seleksi ke timnas AFF,” tegasnya. (aam/c17ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sharapova Butuh Waktu 3 Jam Tembus Babak Keempat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler