Platini Kritisi Kesiapan Brazil

Minggu, 23 Maret 2014 – 13:43 WIB

jpnn.com - PARIS - Presiden UEFA, Michel Platini ikut angkat suara menyoroti persiapan Brazil selaku tuan rumah Piala Dunia 2014. Pria asal Prancis itu menilai persiapan Brazil termasuk sangat buruk. Secara khusus, Platini menunjuk Sao Paulo sebagai kota yang paling bermasalah.

Penilaian Platini tak lepas dari belum selesainya pembangunan stadion Itaquerão yang berada di Sao Paulo. Sialnya, Itaquerão diyakini tak akan selesai sesuai deadline yang diberikan FIFA pada 15 April mendatang. Padahal, stadion itu akan digunakan sebagai venue pembukaan antara Brazil kontra Kroasia pada 12 Juni mendatang.

BACA JUGA: Sharapova Butuh Waktu 3 Jam Tembus Babak Keempat

"Masalah terbesar ada di Sao Paulo. Ada banyak pertanyaan mengenai jumlah tempat duduk. FIFA ingin tahu berapa banyak kursinya," terang Platini sebagaimana dilansir laman Samba Foot, Minggu (23/3).

Stadion itu sebenarnya sudah digunakan oleh Corinthians untuk latihan. Hanya saja, kondisi Itaquerão Stadium memang belum sempurna. Pihak pengelola menuding pemerintah sebagai salah satu biang keladi molornya pembangunan stadion.

BACA JUGA: Fisik Atlet Voli Pantai Mengecewakan

"Ini karena lambatnya pengucuran dana serta kecelakaan yang menimpa dua pekerja sehingga mereka meninggal dunia. Itulah yang membuat pekerjaan ini molor," terang koordinator stadion, Andres Sanchez.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Portugal Satu Pesawat, CR7 Empat Pesawat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Allardyce Nilai Rooney tak Layak Cetak Gol Indah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler