Bawa Sabu, Minta Tolong Diantar Polisi

Rabu, 28 Desember 2011 – 02:02 WIB

BATAM - Aburi, 32, kena batunyaSudah tahu membawa sabu, ia malah mendatangi kantor polisi minta diantar ke Simpang Dam Mukakuning, Batam Selasa (27/12)

BACA JUGA: Malaysia Terbanyak Vonis Mati WNI Pelaku Narkoba

Kini, ia pun ditahan Polsekta Sekupang.

Ceritanya, Aburi yang mengenakan kaos warna hitam mendatangi Mapolsekta Sekupang, sekitar pukul 12.30 WIB untuk meminta perlindungan kepada polisi yang berjaga
Dengan muka penuh lebam dan baju yang robek, ia mengaku jatuh dari sepeda motor

BACA JUGA: Minim, Pelaku Narkoba Dihukum Mati



"Saya minta perlindungan pak, saya tadi jatuh dari sepeda motor disimpang Barelang
Tolong antarkan saya ke Simpang Dam pak," katanya kepada petugas SPK yang sedang berjaga sambil memberikan uang Rp72 ribu yang dipegangnya.

Setelah ditanya, ia mengaku berasal dari Aceh

BACA JUGA: BNN Klaim Bekuk 33 Ribu Pelaku Narkoba

Namun ia tinggal dengan temannya di Komplek Wijaya Seiharapan, Sekupang

Pengakuan Abu yang jatuh dari sepeda motor tersebut tak langsung dipercaya polisiKondisi mulutnya yang berdarah, wajah penuh lebam membuat polisi curiga kalau Abu adalah korban pengeroyokan

Karena curiga akhirnya polisi memeriksa bagian tubuh pelaku, tak ditemukan tanda-tanda seperti orang jatuhNamun hanya seperti orang yang kena pukul saja"Saya pusing pak, mungkin dipukul teman saya," ujarnya berubah keterangannya.

Hal itu membuat petugas semakin curiga dengan keteranganya yang berubah-ubahTak sengaja salah seorang anggota polisi, melilik adanya sumbulan plastik bewarna hitam disaku kecil sebelah kanan pelaku

Saat disuruh mengambil, Abu langsung menjatuhkan benda tersebut ke belakang kursiUntung saja mata petugas jeli, dan langsung menanyakan benda apa yang dijatuhkannya"Ini bukan benda saya pak," ujarnya berdalih.

Setelah dibuka, ternyata plastik hitam ini berisikan satu paket sabu seberat 1 gram yang diperkirakan seharga Rp1,2 jutaAwalnya ia tetap berdalih kalau sabu tersebut bukan miliknya.

Namun setelah terus ditanya, Abu akhirnya mengakui kalau Sabu tersebut adalah miliknya yang digunakan sendiri"Iya milik saya pak, saya pemakai berat," kata pria ini lagi dengan santainya.

Aburi mengaku mendapatkan barang haran tersebut dari temannya yang bernama Dola yang tinggal di Simpang Dam"Saya beli sama dia pak, tak tahu harganyaBarang-barang berharga saya tak tahu dimana pakSaya tak ingat lagi," ujarnya.

Selain itu, pria pengangguran ini mengaku hidup menumpang dengan temanya yang ada di Batam"Saya tak mempunyai tempat tinggal, kemarin saya tinggal numpang sama temanPokoknya pindah-pindah terus," tukasnya.

Akibat tertangkap tangan membawa sabu, pria yang mempunyai banyak tato di lengan ini langsung diamankan di balik jeruji besi Polsekta Sekupang.

Sementara Kapolsek Sekupang Kompol Hanny Hidayat mengatakan, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut"Masih dalam tahap pengembangan," ujarnya lewat pesan singkat kepada Batam Pos.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perampok Indomaret Merasa Diperalat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler