Bayern akan Tuntut Timnas Belanda

Jumat, 15 Oktober 2010 – 17:25 WIB
MUNCHEN - Daftar pemain cedera di Bayern Munchen semakin panjangItu terjadi seiring dengan cedera yang menimpa striker Miroslav Klose dan kapten Mark van Bommel

BACA JUGA: PT LI Limpahkan Urusan Peserta ke PSSI

Ini merupakan situasi yang sulit bagi pelatih Bayern asal Belanda, Louis van Gaal, awal musim ini.

Sebelumnya, Bayern sudah kehilangan Arjen Robben, Franck Ribery, serta Diego Contento
Klose dan Van Bommel sendiri terkapar cedera sepulang dari membela negaranya pada kualifikasi Euro 2012

BACA JUGA: PSSI Mulai Tekan Alfred Riedl

Klose menderita cedera paha, sedangkan Van Bommel cedera lutut.

Klose mengalami cedera ketika membela timnas Jerman yang menang 3-0 atas Kazakhstan (12/10)
Sementara Van Bommel, menderita cedera saat membela Belanda yang melawan Swedia (12/10)

BACA JUGA: Benayoun Salahkan Tim Medis Chelsea

Mereka disebutkan bakal absen dalam dua laga Munchen ke depan.

Terkait dengan cedera yang dialami Van Bommel, tampaknya, Bayern merasa kurang relaApalagi, dalam laga terakhirnya melawan Swedia, Van Bommel yang sudah merasakan kesakitan di lututnya itu, tetap dipaksa bermain selama 70 menit.

Mark van Bommel sendiri baru pulang ke Munchen kemarin (14/10)Sesuai dengan pemeriksaan tim dokter Bayern, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, dia dinyatakan masih menderita cederaSetidaknya, begitu keterangan dari situs resmi Bayern, seperti dilansir AFP.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara, Van Bommel mengalami cedera sobek di jaringan otot dan memar di lutut kanannyaDia baru akan menjalani pemeriksaan komplet dalam beberapa hari ini, namun dipastikan bakal absen dalam dua laga ke depan.

"Dia dipastikan absen ketika Bayern melakoni laga Bundesliga melawan Hannover, dan laga Champions League melawan CFR Cluj," terang juru bicara Bayern"Karena situasi itu, kami berencana mengajukan tuntutan kepada timnas Belanda," lanjutnya.

Disebutkan, Bayern bakal melaporkan masalah tersebut ke UEFA, serta mengajukan tuntutan hukum kepada KNVB (Asosiasi Sepak Bola Belanda)Penyebabnya, mereka (KNVB) telah dianggap sengaja memainkan pemain cedera, dan hal itu merugikan klub.

Beberapa jam sebelum Belanda melawan Swedia, Bayern memang sudah mengingatkan KNVB supaya tidak memainkan Van BommelSebabnya, dia mengalami cedera ketika melawan MoldovaTapi, Belanda nyatanya tetap memainkan Van Bommel.

Ini adalah kali kedua Bayern ribut dengan timnas BelandaSebelumnya, tim paling sukses di Jerman itu ribut lantaran cedera yang menimpa Robben pada Piala Dunia 2010Robben bahkan kemudian harus absen hingga akhir tahun ini(ham/c12/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Motivasi Tambahan Milik Stoner


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler