Bayi Ditemukan di Musala, Terbungkus Kardus, Tali Pusar Diikat Rafia

Selasa, 12 Mei 2015 – 11:05 WIB
Bayi Ditemukan di Musala, Terbungkus Kardus, Tali Pusar Diikat Rafia. Foto Radar Sidoarjo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SIDOARJO - Warga Jalan Kartini Gang 5, Kecamatan Sidoarjo, Kota Sidoarjo, Jawa Timur Senin (11/5) dinihari geger dengan ditemukannya bayi laki-laki di teras Musala Waqaf Baitul Atiq.

Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi sehat, berpakaian warna kuning, beralas gedong dan jarit batik di dalam kardus coklat beralas.

BACA JUGA: Kisah Preman Tobat, Pernah Dilempar ke Laut, Lolos Operasi Petrus

Selain itu, tali pusar bayi diikat dengan tali rafia, dan ari-arinya dimasukkan dalam kresek kecil warna merah.

Bayi pertama kali ditemukan Sahlan, 58, warga Jalan Kartini Gang 5 No 21 sekitar pukul 03.30. Saat itu, saksi menunaikan ibadah sholat malam di mushala.

BACA JUGA: Ini Lowongan Kerja, Begitu Diterima Dikasih Rp 50 Juta, Dikuliahkan

“Saya masuk (pukul 02.30, red) tidak ada apa-apa di teras. Tapi sekitar jam setengah empat (03.30, red) kok tiba-tiba ada tangisan bayi dari teras langgar (musholla, red),” kata Sahlan seperti yang dilansir Radar Sidoarjo (Grup JPNN.com), Selasa (12/5).

Mendengar tangis bayi, Sahlan bergegas menuju ke arah suara. Bayi itu pun, sudah ada di teras.

BACA JUGA: Santri Tidur Lelap, Delapan Bilik Ludes Terbakar

“Saat saya salat memang ada suara sepeda motor yang lewat lalu berhenti. Tapi saya tidak tahu ciri-cirinya seperti apa, karena sedang sholat” ungkapnya.

Oleh Sahlah, temuan bayi itu langsung dilaporkan ke Marotin yang rumahnya paling dekat dengan mushala, diteruskan ke Pramono, selaku ketua RT.

Sebab Marotin pun juga tidak mengetahui bayi tersebut, sehingga saat itu juga kasus tersebut dilaporkan ke Satreskrim Polres Sidoarjo.

Tak lama kemudian polisi pun datang ke TKP, dan menemukan barang bukti satu kardus warna coklat, satu tali rafia pengikat, satu tas kresek warna merah berisi ari-ari, satu kain jarik batik warna coklat, dan gedong warna biru muda yang digunakan alas bayi di dalam kardus. (gal/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemdagri Proses Pengaktifan Kembali Sekda Sumut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler