Bea Cukai Apresiasi Sinergi Positif Instansi Terkait

Kamis, 30 Juli 2020 – 21:37 WIB
Bea Cukai memberikan penghargaan kepada instansi terkait. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada beberapa instansi terkait guna mempererat sinergi.

Penghargaan dimaksud diberikan oleh Bea Cukai Jayapura kepada PT Angkasa Pura Logistik Sentani, dan Bea Cukai Bengkalis kepada Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis.

BACA JUGA: Bea Cukai Yogyakarta Teken LOCA Pelayanan di Bandara Adisutjipto

Pada Kamis (9/7), Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simo memberikan sertifikat penghargaan dan apresiasi dari Bea Cukai Jayapura kepada PT Angkasa Pura Logistik dan Dwi Sukmo selaku Branch Manager PT Angkasa Pura Logistik di Sentani atas kerja sama dan koordinasi yang baik di Kawasan Pergudangan Cargo Bandara dan dalam Kegiatan Impor di Bandar Udara Internasional Sentani.

Bea Cukai Jayapura dengan PT Angkasa Pura Logistik telah bekerja sama dalam pengawasan dan kelancaran proses importasi Komoditas Vanili sebanyak 12 Ton dari negara Papua New Guinea melalui Bandar Udara Internasional Sentani yang dilaksanakan bulan lalu.

BACA JUGA: Bea Cukai Maluku Ajak Masyarakat Kenali dan Hindari Produk Kosmetik Impor Legal

“Diharapkan koordinasi ini dapat meningkatkan silaturahmi antara Bea Cukai Jayapura dengan PT Angkasa Pura Logistik. Serta kerja sama ini akan terus berlanjut, sehingga dalam pelaksanaan tugas pengawasan Bea Cukai Jayapura di Wilayah Bandar Udara Internasional Sentani dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," ungkap Albert.

Di tempat yang berbeda, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkalis, Ony Ipmawan memberikan piagam penghargaan kepada Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis pada Rabu (15/7) atas kerja sama dalam bidang penegakan hukum kepabeanan dan Cukai.

BACA JUGA: Bea Cukai Jayapura Aktif dalam Kegiatan Repatriasi Indonesia dan PNG

Piagam penghargaan juga diberikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Nanik Kushartanti dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Hasil sinergi dari kedua instansi ini yaitu selama semester pertama tahun 2020, Bea Cukai Bengkalis telah menyelesaikan tiga buah berkas penyidikan yang telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Bengkalis (P21).

"Piagam ini kami berikan sebagai bukti nyata dari keberhasilan sinergi kita yang selama ini terjalin. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis atas sinergi yang luar biasa ini," tutup Ony. (ikl/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler