Bea Cukai dan BNNP Jalin Sinergi Berantas Peredaran Narkoba

Jumat, 27 Agustus 2021 – 18:38 WIB
Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Moch. Arif Setijo Noegroho melakukan kunjungan kerja ke Pomdam IV Diponegoro. Bea Cukai terus bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan aparat penegak hukum untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan di beberapa daerah.

Kali ini sinergi dilakukan Bea Cukai Ambon, Bea Cukai Sulbagsel, dan Bea Cukai Jateng DIY.

BACA JUGA: Bea Cukai Berperan Dorong Banyak Produk Lokal Rambah Pasar Internasional

Bea Cukai Ambon, misalnya, Kamis (26/8) menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Brigjen Pol Rohmad Nursahid.

BNNP Maluku meminta sinergi dan kerja sama Bea Cukai Ambon dalam memberantas peredaran narkoba yang ada di Maluku, khususnya Ambon.

BACA JUGA: Sosialisasi Daring, Cara Jitu Bea Cuka Sampaikan Informasi Kepabeanan Terkini

Kepala Bea Cukai Ambon Saut Mulia mengatakan, peredaran narkoba saat ini tidak bisa dipandang remeh.

Banyak generasi muda yang menjadi korban.

BACA JUGA: Bea Cuka Beri Fasilitas Kemudahan Impor demi Membantu Perkembangan IKM

“Kesadaran bersama dan peran aktif semua lapisan masyarakat sangat diperlukan, begitu juga dengan sinergi sesama aparat penegak hukum,” kata Saut.

Dia menegaskan, Bea Cukai Ambon siap mendukung dan bekerja sama dengan BNNP Maluku untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sinergi dengan BNNP juga dilakukan Bea Cukai Sulbagsel dengan menerima kunjungan Ghiri Prawijaya selaku Kepala BNNP Sulsel beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Ghiri juga menyampaikan harapan agar sinergi BNNP Sulsel dan Bea Cukai Sulbagsel dapat terus terjalin. Kepala Kanwil Bea Cukai Sulbagsel Nugroho Wahyu Widodo juga menegaskan dukungan penuh dan siap untuk selalu bersinergi.

“Kami telah melakukan komunikasi internal dan sudah mendapatkan gambaran terkait langkah-langkah yang akan kami ambil guna terus memperkuat sinergi antara BNN dan Bea Cukai," ujar Nugroho.

Di Semarang, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Moch. Arif Setijo Noegroho mengunjungi Pomdam IV Diponegoro.

Dalam pertemuan ini Arif memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pomdam atas kerjasama yang selama ini telah terjalin. Kerjasama tersebut khususnya dalam upaya penggagalan rokok ilegal di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Keberhasilan kami dalam menggagalkan upaya peredaran rokok ilegal tentu tidak lepas dari peran serta dari Pomdam lewat sinergi dan kolaborasi,” kata Arif.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pomdam IV Diponegoro Kolonel CPM Widyo Wahyono juga mengungkapkan hal senada.

Pomdam, kata dia, akan terus mendukung Bea Cukai dalam operasi gempur rokok ilegal. (mar1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Tim Redaksi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler