Bea Cukai Pantau Usaha Pengguna Jasa lewat Program Ini

Kamis, 16 Juni 2022 – 18:53 WIB
Bea Cukai mengunjungi salah satu pelaku usaha untuk memonitor kegiatan usaha mereka. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara rutin menjalankan kegiatan Customs Visit Customer (CVC).

Melalui kegiatan ini, Bea Cukai berupaya menjalin komunikasi lebih dekat dengan para pelaku usaha.

BACA JUGA: Bea Cukai dan Kejagung Menandatangani MoU, Sri Mulyani dan Burhanuddin Jadi Saksi

“CVC merupakan kegiatan rutin yang dijalankan Bea Cukai sebagai sarana komunikasi, diskusi, dan meningkatkan kepatuhan para pengguna jasa,” ungkap Hatta Wardhana, Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Bea Cukai Belawan mengunjungi PT Modern Plasindo pada Rabu (8/6).

BACA JUGA: Bea Cukai Bantu Pertumbuhan Industri Dalam Negeri di Bidang Ekspor dan Impor

Agenda ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi kepada PT Modern Plasindo sebagai pengguna fasilitas Mitra Utama (MITA) Kepabeanan yang diberikan Bea Cukai.

Kemudian, Bea Cukai Bengkalis mengunjungi PT Citra Gading Lestari dan PT Singa Lautan Asia di Kepulauan Meranti pada Kamis (9/6).

BACA JUGA: Begini Cara Bea Cukai Agar Pelaku UMKM di Daerah Tingkatkan Ekspor

Pada kunjungan kali ini, Bea Cukai Bengkalis berkoordinasi dan berkomunikasi mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam pemberian layanan serta memantau kepatuhan terhadap pengguna jasa.

Sementara itu, di Jakarta, Bea Cukai Marunda melaksanakan meninjau pengolahan ikan di PT Permata Marindo Jaya pada Jumat (2/6).

PT Permata Marindo Jaya merupakan perusahaan penerima fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) Industri Kecil Menengah (IKM) dengan bidang usaha industri pembekuan, pengolahan, dan pengawetan ikan.

Dalam kunjungan ini, PT Permata Marindo Jaya mengungkapkan terima kasih atas kemudahan fasilitas yang diberikan Bea Cukai.

KITE IKM adalah fasilitas yang diberikan untuk IKM yang melakukan pengolahan, perakitan, atau pemasangan bahan baku yang hasil produksinya untuk tujuan ekspor.

Selain itu, digunakan untuk tujuan menunjang kegiatan proses produksi yang hasilnya untuk ekspor. Termasuk bahan penolong dan pengemas.

“Salah satu tujuan dari program CVC ini adalah memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa agar kendala yang dihadapi pengguna jasa dapat diselesaikan. Selain itu, CVC sebagai sarana membangun sinergi terhadap pengguna jasa,” pungkas Hatta. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler