Bea Cukai Tangerang Canangkan Zona Integritas Antikorupsi

Jumat, 18 Januari 2019 – 17:23 WIB
Balai Laboratorium Bea Cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Tangerang mencanangkan diri sebagai Kantor Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten, M. Aflah Farobi.

Pencanangan tersebut merupakan komitmen nyata Bea Cukai Tangerang untuk menjadi mewujudkan Bea Cukai secara keseluruhan menjadi institusi yang kredibel dan bisa diandalkan masyarakat.

BACA JUGA: Bea Cukai Putus Rantai Pengiriman Tembakau Iris Ilegal

Dalam acara Bea Cukai Tangerang Awards 2019, Aflah menyatakan bahwa untuk bisa mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi tidak lepas dari dukungan dari instansi lain.

“Ke depannya Bea Cukai Tangerang akan terus menjalin sinergi dengan instansi lain untuk mewujudkan prinsip WBK sehingga pencanangan ini bukan seremonial semata, melainkan komitmen nyata,” ungkap Aflah.

BACA JUGA: Bea Cukai Cirebon Serahkan Paket Berisi Daun Khat ke BNN

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Bea Cukai Tangerang Aris Sudarminto juga mengungkapkan pencapaian penerimaan negara yang berhasil dikumpulkan Bea Cukai Tengran sepanjang tahun 2018.

“Di tahun 2018 kami berhasil mengumpulkan 100,50% dari target yang ditetapkan untuk Bea Cukai Tangerang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bea Cukai Dorong Ekspor Perdana Langsung dari Ambon

Untuk memberikan apresiasi terhadap para pengusaha yang telah berkontribusi terhadap capaian yang diperoleh Bea Cukai Tangerang, dalam kesempatan tersebut Aris memberikan penghargaan kepada pengguna jasa terpilih, baik dari pengusaha Tempat Penimbunan Berikat maupun Reksan Cukai.

Penghargaan tersebut merupakan BeTa Awards 2019. Penerima penghargaan BeTa Awards 2019, yaitu terdiri dari dua kategori.

Untuk kategori Tempat Penimbunan Berikat, di antaranya kontributor Bea Masuk dan PDRI terbesar yaitu PT Pertamina Drilling Services Indonesia, kontributor devisa ekspor terbesar.

yaitu PT LG Electronics Indonesia, dan terakhir perusahaan di bidang Pabean dengan kepatuhan terbaik yaitu PT Victory Chingluh Indonesia.

Untuk kategori cukai, di antaranya kontributor penerimaan Cukai terbesar yaitu PT Multi Bintang Indonesia, Reksan Cukai dengan pertumbuhan pembayaran Cukai terbesar yaitu PT Industri Semak, dan Reksan Cukai dengan kepatuhan terbaik yaitu PT Panjang Jiwo.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pengguna jasa untuk terus meningkatkan kinerja serta profesionalitasnya. Dan diharapkan acara pada hari ini memberikan manfaat serta guna baik bagi seluruh elemen yang terlibat,” pungkas Aris. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bea Cukai Tertibkan Impor dan Ekspor Ilegal di Selat Malaka


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai  

Terpopuler