Bebas dari Penjara, Edwin Ditemukan Tewas Tergorok di Pasar

Kamis, 05 April 2018 – 15:29 WIB
Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono, memeriksa boks sepeda motor yang ditemukan dekat jasad korban Edwin. FOTO: istimewa

jpnn.com, MUARA ENIM - Penemuan mayat seorang pria yang terkapar bersimbah darah mengegerkan warga Dusun 2 Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel, Rabu (4/4) pagi.

Korban bernama Edwin alias Win, 25, warga setempat ditemukan dengan banyak luka di tubuhnya. Namun, yang paling mematikan, luka gorok di leher korban.

BACA JUGA: Korban Pembunuhan Dibiarkan Bersimbah Darah di Pinggir Jalan

Jasad korban pertama kali ditemukan Rozali, 47, sekuriti PT Vista Agung Kencana. Pagi itu, dia melintas di lokasi dalam rangka patroli rutin di seputaran areal perusahaan yang berdekatan dengan pasar kalangan.

Ketika melihat ke arah pasar kalangan, saksi melihat ada orang tertidur. Karena penasaran, dia pun mendekatinya. Ternyata, orang itu bukan tidur, tapi sudah tak bernyawa.

BACA JUGA: Melawan, Pembunuh Sopir Go-Car Palembang Ditembak Mati

Posisinya tertelungkup, banjir darah. Di dekat tubuh korban, ada sepeda motor yang terguling dan sepotong kayu.

“Saksi lalu memberitahukan temuan itu kepada Kepala Dusun (Kadus) III Saiful. Informasi itu diteruskan ke Kepala Desa (Kades) Segayam Amirudin dan sampai kepada kami,” ungkap Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono seperti dilansir sumeks.co.id hari ini.

BACA JUGA: Daripada Kamu Timpas Mama, Lebih Baik Kamu yang Aku Matiin

Begitu mendapatkan laporan, Indrowono dan jajarannya langsung menyambangi lokasi. Tiba pukul 07.00 WIB. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemudian mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Gelumbang. “Siang tadi (kemarin) langsung dimakamkan pihak keluarga di pemakaman Dusun II,” ungkap Indrowono.

Kasat Reskrim Polres AKP Willian Harbensyah menambahkan, tersangka megenai pelaku yang menganiaya sedang dilakukan pencarian berdasarkan data yang didapat. “Tersangka belum tahu, jadi motifnya apa juga belum bisa diketahui,” tutupnya.

Petugas mendapati barang bukti berupa sepotong kayu bulat panjang 50 cm. Kemudian, sepasang sepatu hitam dan sepatu roda serta sepeda motor BG 6782 CR.

Kades Segayam Amiruddin membenarkan kalau Edwin warga Desa Segayam. Dia mengaku belum tahu penyebab pasti tewsnya korban. “Dugaan kuat dia korban pembunuhan,” ujar Aminudin.

Keluarga korban pun belum memberikan keterangan karena masih sibuk mengurus jenazah korban. “Saya tadi belum ketemu keluarga korban. Jadi belum banyak tahu informasi, jadi belum bisa banyak berkomentar. Tadi jenazah korban sudah dibawa langsung oleh Polsek. Bisa tanyakan langsung ke Polsek,”jelasnya.

Terkait perilaku korban, Amiruddin mengaku tak tahu persis keseharian warganya itu. ”Motif dalam penyelidikan. Dia baru sembilan bulan bebas dari Lapas Muara Enim,” tandas Indrowono.

Kasat Reskrim, AKP Willian Harbensyah mengatakan kurang KDRT
sedang dilakukan pencarian berdasarkan data yang didapat. “Tersangka belum tahu, jadi motifnya apa juga belum bisa diketahui,” tutupnya.(way/tha)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Temukan Mayat Bersimbah Darah, Warga Gelumbang Gempar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler