Beckenbauer Minta Maaf Pada Buffon

Senin, 08 April 2013 – 14:12 WIB
Gianluigi Buffon. FOTO: Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Legenda Jerman Franz Beckenbauer sempat membuat telinga kipper Juventus sekaligus kapten Timnas Italia Gianluigi Buffon memerah. Penyebabnya, Sang Kaisar, julukan Beckenbauer menyatakan bahwa Buffon adalah seorang pensiunan.

Namun, Beckenbauer buru-buru meralatnya. Pria yang kini menjabat sebagai presiden kehormatan Muenchen itu langsung meminta maaf pada Buffon.

BACA JUGA: Krisis Striker, Inter Panggil Tim Primavera

“Saya meminta maaf pada Buffon jika dirinya merasa diserang karena ucapan saya. Itu bukanlah niat saya,” terang Beckenbauer kepada Bild.

Seperti diketahui, Beckenbauer melayangkan sindiran tersebut setelah Muenchen menekuk Juventus di first leg perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.

BACA JUGA: Pellegrini jadi Nama Jalan di Malaga

Ucapan itu terlontar setelah Buffon gagal menangkap tembakan Alaba ketika pertandingan baru berjalan sekitar 30 detik. Kesalahan Buffon itu pula yang dianggap sebagai salah satu factor kekalahan Juventus, selain performa Muenchen yang memang gila-gilaan di kandang sendiri.

Nah, Beckenbauer menganggap bahwa Buffon seharusnya bisa mengamankan tendangan Alaba. Sebab, Alaba melakukan tembakan dari jarak yang sangat jauh.

BACA JUGA: Rapat Exco PSSI Digelar di Surabaya

“Bagaimanapun, saya menegaskan pendapat saya, Buffon seharusnya bisa menahan tembakan atas gol pertama dan kedua,” tegas mantan kapten Jerman tersebut.

Akibat kekalahan tersebut, Juventus memiliki beban berat di second leg. Mereka harus menang dengan skor minimal 3-0 jika ingin melaju ke semifinal. (jos/mas/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... PSG Percaya Diri Lawan Barcelona


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler