Begal Bermodus Rombongan Touring

Jumat, 11 Oktober 2013 – 01:49 WIB

jpnn.com - PASURUAN - Kawanan begal dengan modus rombongan tur beraksi di Jalan Patiunus, Kelurahan Sekargadung, Kota Pasuruan, Kamis (10/10). Dalam kejadian itu, penjahat tersebut berhasil membawa kabur dua sepeda motor korban.

Diperoleh informasi bahwa korban bernama Anggit Suriyo Utama dan Yogi Ikhwan. Mereka pelajar kelas X SMA 3, Kota Pasuruan. Saat peristiwa itu terjadi, korban sedang menempuh perjalanan pulang pukul 14.30.

BACA JUGA: Mahasiswa Timor Leste Bentrok, Dua Tewas

Ditemui beberapa saat setelah kejadian, mereka terlihat shock. "Saya kira, mereka rombongan touring mau ke Bromo," terang Anggit.

Tempat kejadian perkara (TKP) memang menjadi jalur alternatif menuju Gunung Bromo. Terutama yang dari Kota Pasuruan.

BACA JUGA: Tak Cukup Bukti, Teman Tompel Dipulangkan

Anggit menceritakan, siang itu, dia dan dua temannya bermaksud pulang. Dari sekolah, dia mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan nopol N 3254 TAA. Dua rekannya mengendarai Honda Vario dan Honda Supra Fit.

Sejak dari Perumahan Tembokrejo, Anggit sejatinya sudah merasa diikuti. Namun, dia hanya mengira bahwa bandit yang mengendarai tiga sepeda motor itu rombongan tur yang hendak ke Bromo. Karena itu, dia tidak curiga.

BACA JUGA: AL dan S Ditetapkan Tersangka Pembunuh Holly

Namun, sangkaannya salah. Begitu berada di depan kampus Akademi Keperawatan (Akper) Pasuruan 3, para begal tiba-tiba menghadang laju sepeda motornya. Dua di antara mereka lantas turun dan mengacungkan celurit kepada korban.

Radar Bromo yang kala itu meluncur dari arah berlawanan tidak menyangka bila insiden tersebut aksi pembegalan. Termasuk beberapa saksi di lokasi kejadian. Para pelaku yang mengenakan helm teropong dan berjaket gelap itu lantas membawa kabur sepeda motor korban.

Mendapati itu, dua pelajar korban begal berlarian sembari berteriak "Rampok... Rampok!" Beberapa saksi di sekitar lokasi pun seolah tersadar bahwa yang dilihatnya bukanlah tawuran, melainkan pembegalan. Namun, mereka tidak bisa berbuat banyak dan pelaku berhasil meloloskan diri. (put/hib/aad/jpnn/mas/bh)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Berangkat Haji, Lapor Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler