Begini Cara Bea Cukai Berikan Dukungan Ke Pelaku Industri Dalam Negeri, Simak

Rabu, 24 Mei 2023 – 17:45 WIB
Bea Cukai kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pelaku usaha dalam negeri. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah pelaku industri dalam negeri di wilayah Bogor dan Kediri.

Langkah itu dilakukan sebagai industrial assistance yang bertujuan untuk mendorong pelaku usaha dalam negeri agar mencapai keunggulan kompetitif atau bisa bersaing di pasar internasional.

BACA JUGA: Jaga Stabilitas Fasilitas Kawasan Pabean, Ini yang Bea Cukai Lakukan

Dalam kegiatan bertajuk “Customs visit Customers (CVC)”, Bea Cukai Bogor melakukan kunjungan perusahaan PT Karsavicta Satya yang berlokasi di Jalan Olympic Raya, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Rabu (17/5).

PT Karsavicta Satya adalah sebuah perusahaan tempat penyimpanan etil alkohol yang bergerak di bidang penyimpanan dan distribusi etil alkohol.

BACA JUGA: Lindungi Masyarakat, Bea Cukai Langsa Musnahkan Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal

Produk perusahaan ini digunakan oleh perusahaan yang mendapatkan fasilitas tidak dipungut cukai dan pembebasan cukai.

Kepala Bea Cukai Bogor, Amin Tri Sobri bersama Dadan Hamdani selaku Pejabat Hanggar melakukan kegiatan factory tour dan menyaksikan langsung area tangki penyimpanan etil alkohol, gudang kemasan, dan laboratorium uji.

BACA JUGA: Gempur Rokok Ilegal di Luwu Timur dan Kampar, Bea Cukai Menyisir Warung hingga Pasar

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Kediri, Sunaryo, beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke PT Karyadibya Mahardhika yang terletak di Desa Pelem, Kec. Pare, Kab. Kediri, Selasa (17/5).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka pembukaan sekaligus pengenalan pabrik PT Karyadibya Mahardhika yang baru.

PT Karyadibya Mahardhika adalah pabrik SKT golongan III yang memproduksi hasil tembakau berupa rokok Apache dengan jumlah pegawai pada saat ini mencapai 1.467 orang yang berasal dari wilayah se-Kediri Raya.

“Kami berharap kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja industri dalam negeri sehingga pabrik terus berkembang hingga menyerap banyak tenaga kerja dalam negeri,” pungkas Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cegah Fasilitas Kepabeanan Disalahgunakan, Bea Cukai Perkuat Monev Terhadap Penerima


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler