Begini Cara DPC Peradi Jakbar Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI

Senin, 19 Agustus 2024 – 00:16 WIB
DPC Peradi Jakbar mengadakan lomba agustusan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan hadiah seperti kulkas, mesin cuci hingga uang tunai Rp10 juta disediakan panitia gathering DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, (18/8). Kegiatan itu diadakan dalam memeriahkan HUT ke-79 RI.

Ketua DPC Peradi Jakbar Suhendra Asido Hutabarat mengatakan berbagai doorprize menarik tersebut disiapkan untuk anggotanya dan alumni Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) DPC Peradi Jakbar peserta gathering.

BACA JUGA: Ribuan Calon Advokat Ikuti UPA yang Digelar DPN Peradi Pimpinan Otto Hasibuan

Dia mengungkapkan banyak keuntungan yang didapat oleh anggota dan alumni PKPA Peradi Jakbar.‎ Salah satunya mengikuti gathering dengan berbagai doorprize menarik hingga uang tunai Rp10 juta.

“Kalau menjadi anggota Jakarta Barat itu, kalaulah benar aktif itu iurannya jadi enggak ada apa-apanya,” ujar dia.

BACA JUGA: PBH DPC Peradi Jakbar 2024-2027 Siap Mengabdi Untuk Masyarakat

Dia menjelaskan walaupun jumlah iuran yang relatif tidak besar, namun DPC Peradi Jakbar memberikan berbagai timbal balik. Terlebih kalau beruntung bisa mendapatkan doorprize kulkas dan lainnya.

“Terus terang saja, iuran sekarang misalnya berapa? Tetapi rajin nih, tahu-tahu ada yang pernah dapat doorprize 2 kali. Dia berarti iurannya sudah lost itu, sudah berapa tahun dia lost,” ujar Asido berseloroh.

BACA JUGA: Peradi Berkomitmen Menerapkan Zero KKN Untuk Calon Advokat

Selain gathering dengan berbagai doorprize menarik, DPC Peradi Jakbar juga ‎menghelat berbagai kegiatan, misalnya seminar hukum pertambangan dan teranyar kelas mediator bekerja sama dengan Indonesian Institute for Conflict Transformation (IICT).

Sedangkan pada HUT ke-79 ini, DPC Peradi Jakbar menghelat Gebyar Kemerdekaan di GOR Tanjung Duren, terdiri dari fun walk dan turnamen catur sampai tingkat master. Kemudian, mini soccer di PIK.

‎“Kami juga nanti akan buat seminar perampasan aset dan dalam 1-2 bulan ke depan kita akan berbicara RAC. Kalau RAC tahun lalu itu kita buat di Yogyakarta,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, DPC Peradi Jakbar bisa menyubsidi Rp1 juta untuk setiap peserta RAC.‎ “Nah, itu sudah iuran menjadi tidak terhitung lagi itu ya, artinya sudah tertutupilah, bahkan lebih, dengan kegiatan-kegiatan,” ujarnya.

Menurut dia, gathering ini juga menyertakan alumni PKPA untuk menjaga hubungan dengan DPC Peradi Jakbar. Adapun jumlah alumninya sudah mencapai sekitar 4.500 orang.

‎“Itu capaian yang luar biasa, satu kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, para calon advokat kepada DPC Pradi Jakarta Barat,” katanya.

Berbagai kegiatan ini merupakan bentuk soliditas pengurus dan anggota DPC dan PKPA Peradi Jakbar.‎ “Saya selaku ketua hanya siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang positif bagi anggota,” tandasnya.

Panitia Gathering DPC Peradi ‎Jakbar, Zahra Kamila, mengatakan, gathering ini bertajuk “Mengobarkan semangat kemerdekaan HUT ke-71 RI Bersama Anggota dan Alumni PKPA DPC Peradi Jakarta Barat”.

Dia menjelaskan gathering ini terdiri dari beberapa ‎‎acara, mulai donor darah bekerja sama dengan RSUD Fatmawati, pemberian konsultasi hukum gratis (Probono) oleh PBH Peradi Jakbar, berbagai fun games, hingga pemilihan kostum terbaik oleh ketua DPC Peradi Jakbar.

‎“Untuk memerihkan acara ini, disediakan hadiah lomba sebanyak puluhan item serta Rp10 juta hadiah doorprize,” ujarnya. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peradi SAI Gelar Rakernas di Surabaya, Bahas Sejumlah Isu Strategis hingga UU Advokat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler