Begini Cara Honorer K2 Galang Dana Aksi 30 Oktober, Halal...

Sabtu, 20 Oktober 2018 – 09:13 WIB
Honorer K2 Kota Palopo berjualan kue. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com - Para honorer K2 (kategori dua) sudah mulai mempersiapkan diri jelang aksi unjuk rasa besar-besaran 30 Oktober mendatang.

Honorer K2 Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), misalnya. Honorer K2 di bawah komando Korda FHK2I (Forum Honorer K2 Indonesia) Hj Farida melakukan aksi penggalangan dana.

BACA JUGA: Nih, Usulan Format Upah dan Pengangkatan Honorer K2

Aksi galang dana ini dilakukan mulai sore hingga malam hari, sepulang mereka bekerja. Mereka berjualan kue, minuman, hingga ngamen di arena lapangan Pancasila yang merupakan pusat jajanan kuliner di Palopo.

Hasilnya, jajanan kuliner honorer K2 laris manis. Pentas musik sederhana para honorer K2 ini juga menarik perhatian pengunjung.

BACA JUGA: Calon Senator DKI Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Honorer

Yang membuat mereka semangat, aksi ini didukung Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

BACA JUGA: Bu Titi Ziarah ke Makam Bapaknya Honorer K2, Mengharukan...

"Alhamdulillah Pak Wakil Wali Kota ikut dalam aksi penggalangan dana ini. Bahkan ikut menawarkan jajanan kuliner kami ke pengunjung," ujar Hj Farida kepada JPNN, Sabtu (20/10).

Dia menyebutkan, inisiatif mereka melakukan kegiatan penggalangan dana ini muncul untuk menyukseskan aksi 30 Oktober di Jakarta. Modal awal berasal dari urunan honorer K2.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias membeli jajanan yang kami tawarkan. Mereka rupanya berempati dengan perjuangan kami," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam aksi 30 Oktober, setiap kordinator instansi akan berangkat ke Jakarta. Mereka tidak ingin melewatkan aksi penentuan nasib honorer K2.

Korwil FHK2I Sulsel Sumarni Azis menyatakan, aksi 30 Oktober menjadi inti perjuangan mereka di era Presiden Joko Widodo. Tidak ada satupun honorer K2 yang akan melewatkan aksi tersebut meski mereka harus pontang panting mengumpulkan dana.

BACA JUGA: Bu Titi Ziarah ke Makam Bapaknya Honorer K2, Mengharukan...

Dia mengaku sedih melihat honorer K2 ngamen demi mendapatkan dana. Namun, hanya itu yang bisa dilakukan.

"Mau sumbang gaji, gaji tidak seberapa. Makanya yang lain sumbang suara. Ngamen demi dapatkan uang, yang penting halal. Kalau semuanya didapatkan dengan cara halal, Insyaallah perjuangan kami bawa barokah untuk semua," bebernya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Honorer K2 Jalan Kaki dari Indramayu, sampai Mana?


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler