Begini JAC Batam Kenalkan Pariwisata Kepri di Medan

Rabu, 12 April 2017 – 23:59 WIB
Komunitas Jeep Adventure Club (JAC) Batam saat melakukan turing di Sumatera pada April 2016. F. Dokumentasi JAC Batam untuk Batam Pos

jpnn.com, BATAM - Jeep Adventure Club (JAC) Batam bakal menggelar turing lintas Sumatera, Rabu (19/4) mendatang hingga 30 April 2017.

Turing ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata Provinsi Kepri kepada masyarakat Medan dengan membawa brosur destinasi wisata Kepri dan promosi kuliner.

BACA JUGA: 2000 Pencaker Rebutan 60 Posisi, Ya Begini Jadinya...

Ketua JAC Batam, Acun Tan mengatakan, peserta turing ini nantinya dari Pelabuhan Batuampar Batam akan memakai angkutan laut langsung menuju ke Pelabuhan Belawan, Medan.

Selama di Medan para peserta turing akan bertemu salah satu perwakilan pemerintahan Sumatera Utara, dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Utara.

BACA JUGA: Peternak Histeris Lihat Ratusan Babi Miliknya Ditombaki

"Setelah itu, kita ke berkunjung ke Brastagi, Danau Toba dan terakhir ke Sibolga," kata Acun kepada Batam Pos, Rabu (12/4).

Acun menuturkan, setelah dari Sibolga, peserta akan melanjutkan konvoi ke Sumatra Barat, Bukit Tinggi, Payakumbuh dan melakukan bakti sosial sebelum melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru.

BACA JUGA: Tawarkan Rumah Murah Fiktif, Pria Ini Ditangkap Polisi

"Turing yang dilakukan tahun ini merupakan agenda tahunan JAC, dimana pada April 2016 kita melakukan turing Pekanbaru sampai Bukit Tinggi dan tahun ini sampai ke Sumatera Utara," tuturnya.

Disamping wisata dan bakti sosial, tentu hal ini akan memberikan pembelajaran kepada anak-anak karena peseta turing ini berangkat bersama keluarganya masing-masing.

"Ini merupakan tahun kelima JAC mengadakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, disamping bakti sosial ke panti asuhan, juga setiap hari raya besar agama seperti lebaran, natal dan Imlek kita juga selalu memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan penanaman pohon serta donor darah," ungkap Acun.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Usep RS menyambut baik kegiatan turing ini. Selain memperkenalkan daerah Kepri, tentu peserta harus membawa pesan tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan.

IMI Kepri juga telah berkomunikasi dengan IMI Sumatera utara, Sumatera Barat dan Riau. "Sambutan mereka juga sangat bagus, mudah mudahan turing yang dilakukan JAC ini berjalan lancar," terang Usep.

Memperkenalkan Kota Batam dan Provinsi Kepri dalam segi wisatanya, tentu yang paling penting adalah terjalinnya kerjasama dan silaturahmi yang baik dengan kabupaten atau kota yg dikunjungi di setiap provinsi.

Salah satu anggota wanita JAC Batam, Thesa Bengham sangat menyambut antusias turing lintas Sumatera ini. "Ini pengalaman pertama saya bisa turing dengan rekan-rekan JAC Batam, apalagi sampai menikmati indahnya alam Sumatera terutama Danau Toba dan Bukit Tinggi," ucapnya.

Senada dengan Thesa, peserta JAC Batam lainnya, Nurhadi juga mengucapkan terima kasih kepada JAC Batam dan IMI Kepri dengan adanya kegiatan ini.

"Jalan-jalan dan berlibur bersama keluarga merupakan impian setiap keluarga, selain refreshing ada juga kegiatan bakti sosial yang mampu mengajarkan kepada anak-anak pentingnya berbagi ke sesama," terang Nurhadi.

Dia berharap, tahun depan, JAC Batam dan IMI Kepri bisa melakukan turing lintas Jawa dan Bali.

Nantinya turing ini akan memulai startnya dari Gedung Graha Pena Batam dan dilepas pada Sabtu, 15 April 2107 oleh Dirlantas Polda Kepri, Kepala Dinas Pariwisa Kota Batam dan Ketua IMI Kepri. (cr16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jahat, Residivis Pembunuhan Cabuli Anak Tetangganya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler