Begini Kisah Peserta yang Ikuti Program Tenaga Kerja Pemkot Tangerang

Jumat, 20 Mei 2022 – 18:52 WIB
Peserta mengikuti program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang. Foto: Disnaker Pemkot Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Jumlah peserta dan perusahaan yang mengikuti program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang bertambah. Program ini diluncurkan pada 12 Mei 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) terus berupaya menekan angka pengangguran dan mengentaskan kemiskinan melalui program ini.

BACA JUGA: Agung Podomoro Land Catatkan Kinerja Positif Kuartal I 2022

Salah seorang peserta program tersebut adalah Ersa Ramadan yang terbantu dengan program ini.

Sebab, lanjut dia, masa pandemi Covid-19 membuatnya sulit mencari pekerjaan.

BACA JUGA: China Longgarkan Syarat Penerbangan Internasional, Indonesia Tak Dapat Kabar Gembira

"Sebelumnya, saya bekerja sebagai operator di salah satu pabrik di Jakarta. Karena pandemi, saya terkena pengurangan pegawai. Alhamdulillah, sekarang saya bisa mendapatkan pekerjaan lagi melalui disnaker," kata Ersa, Jumat (20/5).

Sebelum menerima pekerjaan lewat program ini, Ersa menjalani pekerjaan seperti ojek online.

BACA JUGA: Aturan Terbaru Perjalanan Dalam Negeri, Berlaku Hari Ini

"Saya tahu informasi ini dari kelurahan. Akhirnya, saya siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, lalu diarahkan langsung ke disnaker dan ditempatkan di perusahaan ini." tuturnya.

Ersa menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangerang karena membuat program yang membantu dirinya dan warga lain yang dirumahkan akibat pandemi Covid-19 dan kesulitan mencari pekerjaan.

"Semoga program seperti ini dapat terus dilaksanakan," lanjutnya.

Di sisi lain, HRD PT Wingoh Albindo Kusni berharap penerima program ini dapat bekerja dengan maksimal sehingga dapat meningkatkan ekonomi mereka dan keluarga.

"Semoga kedisiplinan dan produktivitas mereka bagus dan maksimal sehingga dapat bekerja di sini dalam jangka waktu yang panjang dan meningkatkan ekonomi keluarga," kata Kusni. (mcr9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Baik dari Kemnaker, Ada yang Terbaru di Aplikasi Pengantar Kerja


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler