Bekuk MNC TV, JPNN Juara Basket Sinar Mas Land

Jumat, 30 Agustus 2013 – 00:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tim basket JPNN (Jawa Pos National Network) sukses menobatkan diri sebagai juara turnamen Sinar Mas Land Basketball Tournament 2013. Dalam pertandingan final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/8), Charlie Lopulua dkk mengalahkan MNC TV dengan skor 42-35.

”Kami berhasil mencetak sejarah, karena untuk pertamalinya kami meraih gelar turnamen yang sponsori oleh Sinar Mas,” ujar kapten tim Charlie Lopulua, usai laga tadi malam.

BACA JUGA: Anggap Inter Belum Selevel Juventus

Pertandingan puncak antara JPNN kontra MNC TV berlangsung seru. MNC TV yang dikomandani Satria Agung Maulana tampil ngotot di kuarter pertama. Hasilnya MNC TV mampu mencetak 11 poin sedangkan JPNN hanya mencetak 7 poin. Dominasi MNC TV masih terus berlanjut hingga pertengahan kuarter kedua dengan unggul 15-10.

Namun, akibat fisik yang menurun, membuat penampilan MNC TV mulai jeblok. Skuad JPNN yang masih bugar mampu memanfaatkan kesempatan itu untuk mengejar ketertinggalan. Fajar Suryanto dkk berbalik unggul di kuarter kedua, 24-17.

BACA JUGA: PBSI Kirim Atlet Junior ke Belgia dan Ukraina

Memanfaatkan kecepatan dan akurasi tembakan yang bagus, forward JPNN Ramdhan terus mencetak poin. Tim besutan pelatih Jacky Hatta itu memperlebar keunggulan menjadi 35-26 atas MNC TV.

Unggul jauh di kuarter ketiga membuat JPNN semakin tenang dalam mengontrol permainan di kuarter terakhir. MNC TV yang mencoba bangkit, begitu mudah diredam pasukan JPNN.

BACA JUGA: Ribery Lebih Baik Dibanding Ronaldo dan Messi

Ofense yang dibangun MNC TV sulit menembus defense ketat JPNN yang dikoordinir Dedy Mirwan. Konsistensi permainan membuat JPNN akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan dengan skor akhir 42-35.

Kemenangan itu semakin lengkap setelah forward sekaligus kapten JPNN, Charlie Lopulua terpillih sebagai Most Valuable Player (MVP). ”Saya persembahkan MVP ini kepada tim. Semoga keberhasilan kami menjadi juara bisa membuat semakin siap untuk menghadapi turnamen selanjutnya,” tambah Ale, sapaan Charlie Lopulua.

Sementara itu Cesar Munar selaku Division Head of Marketing Communcation Sinar Mas Land mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas kerjasama dalam mensukseskan turnamen tersebut. ”Saya berterima kasih kepada Seksi Wartawan Olahraga yang telah mambantu Sinar Mas Land dalam menjalankan turnamen ini. Semoga turnamen ini bisa kembali bergulir pada tahun depan,” harap Cesar Munaf. (bam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eto’o Reuni Mourinho di Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler