Belanda Hajar Spanyol, Thierry Henry Speechless

Sabtu, 14 Juni 2014 – 06:56 WIB
Kiper Spanyol Iker Casilas. FOTO:getty images

jpnn.com - SALVADOR- Thierry Henry tak mau ketinggalan menyampaikan pendapatnya atas kemenangan sensasional yang dibukukan Belanda ketika menekuk Spanyol dengan skor 5-1 (1-1) pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6) dini hari WIB

Legenda hidup timnas Prancis itu mengatakan, Belanda sudah menemukan karakter permainan yang selama ini menjadi ciri khas mereka, yakni total football.

BACA JUGA: Inggris Vs Italia, Duel Tim Sepuh

“Saya speechless. Sebelumnya, kita semua bicara tentang Van Gaal dan Johan Cruyff membawa total football ke Barcelona dan skuat Spanyol. Namun, hari ini Belanda menemukan gayanya kembali,” terang Henry di laman Radio 5.

Mantan bomber Arsenal itu menambahkan, para penggawa Belanda tampil impresif di semua lini. Namun, Henry tak memilih Robin Van Persie atau Arjen Robben sebagai man of the match.

BACA JUGA: Roy Hodgson Kaget Belanda Hajar Spanyol 5-1

“Man of the match adalah Daley Blind. Dia menjalankan perintah pelatih dengan baik. Inilah final yang ingin kita lihat empat tahun lalu. Saya terkejut,” tegas mantan penggawa Juventus itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Chili Unggul Sementara 2-1 Atas Australia

BACA ARTIKEL LAINNYA... 15 Menit, Chili Bobol Gawang Australia Dua Kali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler