Chili Unggul Sementara 2-1 Atas Australia

Sabtu, 14 Juni 2014 – 06:01 WIB
Arturo Vidal melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang Australia. Getty Images

jpnn.com - CUIABA — Laga panas tersaji di Arena Pantanal, Cuiaba antara wakil benua Amerika, Chili  melawan utusan zona Asia, Australia (14/6) pagi. Dua kubu datang dengan target menang untuk mempermudah lolos ke babak 16 besar.

Hasilnya, Chili yang dimotori dua mesin serangan Arturo Vidal dan Alexis Sanchez tampil lebih dominan sejak awal babak pertama. Kombinasi serangan cepat dengan umpan pendek yang diperagakan mampu membuat barisan pertahanan Australia kerepotan.

BACA JUGA: 15 Menit, Chili Bobol Gawang Australia Dua Kali

Puncaknya Sanchez membuka keran gol bagi timnya lewat sebuah skema serangan cepat yang menghasilkan kemelut di muka gawang Australia. Skor 1-0 untuk Chili.

Tak butuh waktu lama pundi-pundi gol Chili bertambah. Menit ke-14, jala Australia harus bobol untuk kali kedua. Kali ini umpan pendek Sanchez berhasil dikonversi oleh J. Valdivia menjadi tendangan keras yang tidak mampu dihalau kiper Australia. Chili sementara unggul 2-0 hingga menit ke 15.

BACA JUGA: RVP: Kami Memang Lapar Kemenangan

Tertinggal dua gol skuat Negeri Kanguru, Australia lebih berani mengambil inisiatif serangan. Mereka terlihat berani melakukan tekanan hingga ke areal pertahanan Chili. Hasilnya terlihat di  menit ke-35.

Lewat serangan balik cepat , Ivan Franjic  berhasil mengirim bola lambung dari sayap kanan kepada Tim Cahill yang menunggu di muka gawang Chili. Dengan tenang Cahill melompat untuk  menanduk bola  ke dalam gawang. Skor  2-1 bertahan hingga turun minum. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Ini Statistik Laga Belanda vs Spanyol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kamerun: Kami Layak Dapat Hasil Imbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler