Belum Koalisi, PDIP Tunggu Hasil Rapimnas PPP

Selasa, 06 Mei 2014 – 19:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi antara PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya tinggal selangkah lagi. Pasalnya, kedua partai telah menyepakati soal model pemerintahan yang akan dijalankan nanti.

"Kami sepakat membangun sistem presidensial yang kuat dan membangun bangsa," kata Sekretaris Jendral DPP PDIP, Tjahjo Kumolo kepada wartawan usai pertemuan tertutup dengan pengurus PPP di Jakarta, Selasa (6/5).

BACA JUGA: Anggap Pernyataan Ketua KPK Jadi Bukti Jokowi Antikorupsi

Namun, lanjut Tjahjo, untuk meresmikan koalisi PDIP masih harus menunggu keputusan Rapimnas PPP. Ditegaskannya, PDIP siap untuk menunggu dan tidak akan mencampuri forum internal partai Ka'bah itu.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Jendral PDIP Ahmad Basarah mengatakan, PDIP belajar dari konflik internal PPP beberapa waktu lalu. Karenanya, partai banteng moncong putih itu rela bersabar menunggu sampai PPP membuat keputusan resmi.

BACA JUGA: Kejagung Cecar Saksi soal Pengawasan Proyek Armada Transjakarta

"Kami tidak ingin kerjasama politik PPP dengan PDIP menimbulkan konflik seperti yang terjadi dengan Gerindra," ucap Basarah. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Ulang Tahun, Choel Diberi USD 550 Ribu Pejabat Kemenpora

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Puji Blusukan Jokowi ke Pesantren


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler