Belum Semua Sekolah Gelar Aktivitas Belajar Mengajar

Kamis, 15 September 2011 – 08:37 WIB

AMBON - Ambon kini berangsur pulih usai terjadi konflik Minggu (11/9) laluWalikota Ambon Richard Louhenapessy didampingi Sekretaris Kota Ambon, Kepala Dinas PU Kota Ambon, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah.

Sekolah yang dikunjungi di antaranya, SMA Negeri 2 Ambon, SMA Negeri 1 Ambon, SMA Xaverius, dan SMP Negeri 2 Ambon

BACA JUGA: Calon Wali Kota Ambon Terancam Pidana

Kunjungan itu untuk melihat aktivitas kegiatan belajar mengajar yang dilakukan sekolah-sekolah di Kota Ambon.

Pantauan Ambon Ekspres (JPNN Grup), Rabu (14/9) di SMA Negeri 2 Ambon, SMA 1 dan SMA Xaverius aktivitas sekolah berjalan normal
Tetapi masih ada siswa dan guru yang belum melakukan aktivitas sebagaimana mestinya

BACA JUGA: Penderita AIDS di Muna Kian Meningkat



Saat Walikota melakukan kunjungan di SMP Negeri 2 Ambon, tidak terlihat aktivitas belajar mengajar, karena siswa tidak berada di sekolah
Bahkan, terlihat hanya beberapa orang guru yang berada di halaman depan.  Sementara, Kepala SMP Negeri 2 Ambon La Siteni tidak berada di sekolah.

Selain melakukan kunjungan ke sekolah, Louhenapessy juga melakukan kunjungan ke lokasi pasar kaget Batu Meja di Jalan Ahmad Yani untuk melihat kondisi pasar yang dibangun pedagang paska konflik.

Walikota mengatakan kunjungan ke sekolah-sekolah itu untuk mengecek perkembangan aktivitas kegiatan belajar mengajar

BACA JUGA: Berniat Lunasi Kredit Televisi

“Dari
hasil kunjungan itu ada sekolah yang guru sudah aktif 100 persen, namun ada juga yang 80 persenBegitupun dengan murid yang hadir hanya 40 persen,’’ ujarnya kepada wartawan usai melakukan pertemuan bersama RT, Lurah, Raja dan Camat se Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe di Makorem Ambon, Rabu (14/9).

Pemkot Ambon kata dia, akan mendorong semua Kepala Sekolah agar semua guru dan siswa dapat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya“Untuk sekolah diimbau lagi seluruh murid masuk sekolah lagi,’’ ucapnya.

Dia mengakui, apabila sekolah dapat beraktivitas, kantor pemerintah dapat beraktivitas dan sektor ekonomi dapat beraktivitas akan memperbaiki situasi Kota Ambon“Untuk Pemkot Ambon pegawai sudah 80 persen, dan saya mau Pemkot jadi contoh bagi lingkungan ini agar semua aktivitas dapat berjalan dengan baik dan lancar,’’ harapnya.

Dia menambahkan, untuk Pasar Batu Meja semua pedagang sudah bersepakat untuk tertib dalam melaksanakan aktivitas“Kalau darurat mencerminakan kota tidak semrawut dan tidak ada kacauSaya berterimakasih mereka sudah sepakat bahwa mereka tertib, kita tunggu waktu yang pas untuk mereka dialihkan,’’ ungkapnya(INA)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Jambi Laporkan Kabut Asap ke Menhut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler