Belum Terkenal, 9 Artis Sinetron Ini Malah Terjerat Narkoba

Senin, 30 Oktober 2017 – 19:41 WIB
Ammar Zoni. Foto: Djainab Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jagat hiburan Tanah Air diramaikan dengan penangkapan artis sinetron yang terlibat kasus narkoba. 

Padahal karier mereka terbilang baru di dunia akting, namun sudah tersandung kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

BACA JUGA: Polisi Buru Penyuplai Narkoba ke Artis FTV

Dan, artis cantik Safitri Triesjaya Crespin menambah deretan panjang pemain sinetron yang terjerat narkoba.  

Berikut 9 pemain sinetron yang terjerat kasus narkoba. 

BACA JUGA: Terjerat Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Dituntut 2 Tahun Penjara  

1. Tiffany jean

Pemain FTV ini diamankan petugas setelah ketahuan menggunakan narkoba jenis ganja di hotel kawasan Bangka Belitung pada November 2014.

BACA JUGA: Pengacara: Pretty Asmara Seharusnya Tidak Ditahan

Saat penangkapan, Tiffany Jane sedang mengikuti proses syuting sebuah sinetron yang sedianya berlangsung selama 15 hari. Selain beberapa FTV, dia sudah bermain di enam drama serial kolosal, termasuk Brama Kumbara, Damarwulan, dan Angling Dharma.

Dia juga membintangi sebuah film horor berjudul Keranda Kuntilanak. Kini, seiring kepopuleran serial India, Mahabharata, turut dibuat serial lokal adaptasi cerita rakyat yang berjudul Ksatria Pandawa 5. Di sana, Tiffany juga bermain sebagai tokoh Srikandi.

2. Eza gionino

Tim dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Eza Gionino saat mengonsumsi narkoba jenis sabu. Dia ditangkap di rumahnya di Kompleks Cibubur Country, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 1 Agustus 2015. Pengadilan memberikan vonis 4 bulan rehabilitasi pada pemain sinetron Putih Abu-abu itu.

3. Jupiter

Pada Mei 2016, aktor Jupiter Fortisimmo terjaring operasi narkoba di sebuah tempat karaoke di kawasan Jakarta Barat.

Pemain sinetron Cinta Putri ini akhirnya dihukum penjara selama 2 tahun 6 bulan.

4. Dylan carr

Pemain sinetron Anak Jalanan, Dylan Putra Allan Carr kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu di lokasi syuting di kawasan Ceger, Jakarta Timur. Dia diamankan pada Rabu, 6 Januari 2016. Pada bulan Juni 2016, Dylan sudah bebas dari penjara.

5. Amar zoni

Pemain sinetron Manusia Harimau ini tertangkap di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat pada 7 Juli 2017. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 3,91 gram.

Saat ini, kekasih Ranty Maria itu masih menjalani sidang narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

6. Pretty Asmara

Wanita bertubuh tambun ini ditangkap Satuan Narkopa Polda Metro Jaya, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu, 16 Juli 2017. Dari penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan satu bungkus klip narkotika jenis sabu dengan berat 1,12 gram, 23 butir ekstasi, dan 38 butir happy five.

7. Asri Handayanni

Asri Handayani sempat bermain dalam sinetron berjudul Pangeran, yang ditayangkan di SCTV. Ia berperan sebagai Ibu Pangeran yang diperankan Ricky Harun. Asri juga pernah bermain dalam sinetron Surga yang Ke-2 sebagai seorang asisten rumah tangga.

Dia diamankan polisi saat pesta narkoba bersama Pretty Asmara pada Juli 2017. Namun dia tak ikut ditahan dan hanya menjalani rehabilitasi.

8. Rio reifan

Aktor Rio Reifan kembali tersandung kasus narkoba. Bintang sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’ itu diamankan Satnarkoba Polrestro Bekasi Kota pada Minggu, 13 Agutus 2017. Penangkapan Rio dilakukan saat petugas melakukan patroli di kawasan jalan Raya Caman, Bekasi Barat.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan satu kliip plastik yang diduga sabu dan alat hisap berupa bong serta cangklong. Setelah dicek urine, pria kelahiran 25 Februari 1985 itu terbukti positif mengandung methampetamin.

9. Safitri

Nama Safitri Triesjaya Crespin tiba-tiba mencuat ke publik. Bukan prestasi yang dilakukannya, melainkan karena terjerat kasus narkoba.

Perempuan yang sering dipanggil Savhi ini diamankan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada 23 Oktober 2017 lalu.

Savhi adalah artis pendatang baru yang pernah bermain di FTV. Dia ditangkap di kamar rumah pacarnya, Canggih Putra Pratama di perumahan Moderline, Tangerang, Banten.

Polisi mengamankan barang bukti 0,5 gram sabu, dua paket ganja seberat 86,54 gram, cangklong, alat isap dan sebuah ponsel.

Ironisnya, di depan petugas, gadis kelahiran 18 Mei 1993 itu sudah dua tahun mengkonsumsi narkoba dengan alasan untuk menjaga stamina.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apa pun yang Terjadi, Aurelie Setia Menunggu Ello


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler