Benitez: Dukung, atau Pecat Saya!

Senin, 20 Desember 2010 – 21:21 WIB
MILAN - Sukses memenuhi target menjuarai Piala Dunia Antarklub 2010 mendongkrak daya tawar allenatore Inter Milan Rafael BenitezDia pun berani melontarkan ancaman supaya Inter menambah pemain pada bursa transfer Januari nanti.

Ya, bila sebelumnya ia berada dalam ancaman lantaran performa Javier Zanetti dkk yang labil di Serie A Liga Italia, kini Benitez mulai merasa di atas angin

BACA JUGA: Borriello Kecewa Ejekan Fans

Tanpa ragu dia meminta kepada Inter supaya lebih serius mendukungnya.

Pada bursa transfer awal musim lalu, tidak ada pemain bidikannya yang merapat
Akibatnya, ketika Inter kehilangan banyak pemain akibat cedera, stok pemain habis dan performa mereka labil

BACA JUGA: Persebaya Tak Uji Coba dengan Persib

Benitez tak mau itu kembali terulang.

"Ada tiga kemungkinan bagi klub
Pertama, mendukung pelatih 100 persen dan beli empat atau lima pemain untuk memperkuat tim

BACA JUGA: Kesempatan Kedua Ashley Cole

Untuk itu kami butuh pemain yang kompetitif dan bermental juara," bilang Benitez, seperti dikutip Goal.

Opsi kedua, katanya, Inter bisa tetap saja mengandalkan skuad yang ada, dan dia enggan disalahkan bila gagal pada akhir musim nanti"Yang ketiga, silakan hubungi agen saya dan putus kontrak saya, apabila tidak didukung penuhMudah bukan?" lanjut Benitez.

Mantan manajer Liverpool itu menilai sekarang yang tersisa dalam skuadnya adalah para pemain yang kelelahanMereka butuh suntikan tenaga baru"Jangan lakukan itu pada pertengahan Januari, tapi sekarang," ungkap Benitez.

Permintaan Benitez beralasanSebab, setelah sukses treble winners musim lalu, espektasi jadi lebih tinggi kepada InterMasalahnya, saat ini mereka harus berjuang keras di Serie A dan Liga ChampionsMereka tertinggal 13 poin dari penguasa klasemen AC Milan.

Kemudian di Liga Champions, mereka kembali bersua dengan Bayern Munchen, lawan yang mereka hadapi pada final Liga Champions musim laluBayern bakal bertarung dengan Inter dengan semangat revans di babak 16 besar nanti.

Di sisi lain, kesuksesan itu membuat Presiden Inter Massimo Morratti puasDia memuji kepiawaian Benitez dalam mengatasi tekananNamun, dia belum memberikan pernyataan tegas terhadap ancaman dari Benitez supaya segera bergerilya pemain anyar.

"Sekarang bukan waktu yang tepat untuk membicarakannyaJelas itu bukan sesuatu yang harus kami putuskan segera dengan tergesa-gesaKami akan membicarakannya dan memperhitungkan kemungkinan terbaik," ujar Moratti, seperti dikutip Inside Football(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cetak 72 Ribu Tiket, Penonton 90 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler