Persebaya Tak Uji Coba dengan Persib

Senin, 20 Desember 2010 – 13:18 WIB
SURABAYA - Masa persiapan Persebaya proyeksi Liga Primer Indonesia (LPI) hanya menyisakan tiga minggu lagiSebelum berlaga di kompetisi yang direncanakan berlangsung 8 Januari mendatang, masih ada sejumlah kekurangan yang harus ditutup tim besutan Aji Santoso tersebut.

Di antaranya, menambah dua sampai tiga pemain asing di tim berjuluk Green Force tersebut

BACA JUGA: Kesempatan Kedua Ashley Cole

Sebagaimana diketahui Persebaya masih diperkuat oleh dua pemain asing sampai saat ini
Mereka adalah John Tarkpor, dan Otavio Dutra.

Sementara Marc Nygaard yang diproyeksikan sebagai marquee player belum bergabung

BACA JUGA: Cetak 72 Ribu Tiket, Penonton 90 Ribu

Di luar Tarkpor, Dutra, dan Nygaard, setidaknya Persebaya masih harus menambah satu pemain Asia terlebih dulu.

Aji sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memaksimalkan kekuatan timnya dengan empat asing terlebih dulu
Pemain asing kelima, akan difokuskan pada lini yang menjadi kelemahan Persebaya dengan kekuatan empat asing

BACA JUGA: Tak Pikir Gelar Top Scorer

Belum ada kejelasan tentang pemain asing keempat dan kelima.

Mantan kapten timnas itu sebenarnya ingin timnya lebih dulu komplet sebelum melakukan agenda uji cobaTapi belakangan, pelatih asal Malang tersebut mulai berubah pikiran dengan mengadakan serangkaian uji cobaKini Aji sedang dalam rencana menguji kemampuan kekuatan timnya Rabu (22/12) mendatangErol Iba dkk direncanakan menghadapi salah satu tim lokal Surabaya di ajang uji coba.

Selanjutnya, Persebaya akan bertamu di kandang Persibo Bojonegoro (30/12) mendatangSebelum melakukan persiapan akhir, Aji ingin mengetahui performa anak asuhnya di kandang Laskar Angling DharmaSelain ingin melihat perkembangan kerja sama dan hasil latihan, Aji juga mengaku ingin mengetahui kontribusi pemain anyar Otavio Dutra di timnya.

"Sementara uji coba melawan Persib Bandung terpaksa batal," tuturnya.

Ungkapan tersebut menimbulkan pertanyaan besarSebab, asisten pelatih Persib Robby Darwis menyatakan bahwa timnya tidak pernah berencana beruji coba melawan Persebaya"Dari awal kami justru mengagendakan uji coba melawan Persema," katanyaUji coba melawan Persema sudah dilakukan (18/12) lalu di Bandung.

Terkait hal tersebut, Aji menyatakan bahwa ada seorang pengurus yang menghubunginya untuk pertandingan uji cobaUji coba tersebut juga direncanakan berlangsung 18 DesemberSayang, Aji mengaku lupa nama orang yang menghubunginya"Yang pasti dia sempat menghubungi saya, dan selanjutnya tidak ada kepastian," ujar dia.

Di sisi lain, Persebaya Divisi Utama belum berencana berlatih di Gelora 10 NopemberSeperti yang dilakukan sore ini, mereka berlatih di Lapangan Desa Suko, Sidoarjo.

Asisten pelatih Persebaya Bambang Sumantri menegaskan bahwa timnya akan memulai persiapan away melawan Barito Putra (3/1) mendatang"Mengingat kami akan bermain di kandang lawan, kami akan memperkuat pertahanan," tutur Bambang(uan/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Trofi Juara di Depan Mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler