Benny: Ini Bentuk Kehadiran Negara

Jumat, 04 Februari 2022 – 15:01 WIB
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memberangkatkan 92 orang CPMI Program G to G menuju Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Kamis (3/2/2022). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani mengatakan pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri.

Benny mengatakan hal itu saat memberangkatkan 92 orang CPMI Program G to G menuju Korea Selatan di Wisma Hijau, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/2).

BACA JUGA: Benny Rhamdani: Jangan Sebar Informasi Seolah-olah Eks PMI Penyebar Covid-19

Pemberangkatan kali ini merupakan gelombang kesembilan sehingga sampai saat ini sudah 553 PMI yang berangkat.

"Ini juga merupakan bentuk kehadiran negara dalam memberi peluang kerja bagi mereka yang memiliki mimpi untuk dapat bekerja di luar negeri dan meraih kesuksesan," ujar Benny dalam keterangannya.

BACA JUGA: Menjaga dan Melindungi Anak Pekerja Migran, Kemnaker Bangun 450 Desmigratif

Dia berharap pekerja migran Indonesia (PMI) saat bekerja di luar negeri dapat menjadi duta pariwisata Indonesia yang ikut mempromosikan wisata yang ada di Indonesia, sehingga bisa memberi sentimen positif bagi dunia pariwisata di dalam negeri.

“Sampaikan hal-hal yang baik tentang Indonesia. Sukses ya selama bekerja di Korea," ucapnya.

BACA JUGA: Simpatisan Jeriko Dituding Menghina AHY, Siapa ya?

Sementara itu, seorang CPMI asal Sukoharjo, Aldian Praditya Yugi Hartanto mengatakan pelayanan yang diberikan BP2MI sangat memuaskan.

"Saya sangat puas sekali dengan pelayanan yang diberikan oleh BP2MI, karena yang dipersiapkan untuk para CPMI begitu lengkap. Mulai dari Akomodasi, tes PCR dan lain-lain semuanya ditanggung pemerintah," katanya.

Ajeng Triwulan Utami, CPMI asal Lampung juga menyatakan hal senada.

Dia mengatakan sangat bahagia akhirnya bisa berangkat menjadi PMI ke Korea Selatan.

Wanita 24 tahun ini juga berharap semoga CPMI yang masih tertunda, bisa berangkat lebih cepat.

"Saya sangat senang karena bisa ikut serta dalam pemberangkatan CPMI program resmi G to G dari BP2MI. Semoga dengan ikut sertanya saya dalam program ini bisa membuat saya dapat membantu keluarga," kata Ajeng.(gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler