Bepe Sebut Andik Bijaksana

Senin, 02 Desember 2013 – 04:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kesepakatan yang tercapai antara Andik Vermansah dengan klub Malaysia, Selangor FA untuk kompetisi musim depan disambut baik oleh Legenda Timnas, Bambang Pamungkas. Bagi dia, semakin banyak pemain Indonesia bermain di luar negeri, itu cukup positif untuk perkembangan pemain.

"Bagus.. Semakin banyak pemain Indonesia yang bermain di kompetisi luar akan semakin bagus," katanya melalui pesan singkat, Minggu (1/12).

BACA JUGA: Libas Southampton, Chelsea Ancam Posisi Arsenal

Menurut pemain dengan 85 caps di Timnas itu, pemain akan mendapatkan iklim kompetisi yang baru dibanding di Indonesia. Selain itu, pemain juga bisa melihat bagaimana negara lain, dan bagaimana beradaptasi serta mempelajari budaya baru sepak bola di negeri Jiran. "Dengan budaya yang baru, juga akan membuka wawasan mereka," tambah pemain 33 tahun tersebut.

Dari sisi fasilitas, Bambang juga memberikan nilai plus karena di Malaysia memang dinilai lebih baik dari Indonesia. Namun, fanatisme suporter dan masyarakat bola di sana, dia mengakui jika tidak segila dan sefanatik di Indonesia. "Kalau fanatisme, Indonesia lebih baik," tegas pemain yang mencatatkan 37 gol bersama Timnas tersebut.  

BACA JUGA: Satu Gol Juve Dongkel AS Roma dari Puncak Klasemen

Bepe -panggilan akrab Bambang Pamungkas- juga memberikan apresiasi khusus terhadap Andik yang berlabuh ke mantan klubnya pada 2005-2007 itu. Bagi dia, pilihan Andik ke selangor sangat bijaksana, itu berkaca pada pengalamannya.

Bepe pun berharap Andik meraih sukses bersama klub berjuluk the Red Giants tersebut. "Selamat untuk Andik Vermansah, Selangor adalah pilihan yang sangat bijaksana," tambahnya.

BACA JUGA: Libas Swansea, City Gusur Posisi Liverpool

Di Malaysia, lanjut Bepe, pemain Timnas U-23 itu akan lebih leluasa menampilkan permainan terbaiknya. Sebab, wasit di sana sangat melindungi pemain sehingga kekhawatiran untuk dicederai oleh pemain lawan, tak perlu dipikirkan.

Memang, ini sedikit berbeda dengan di Indonesia, di mana permainan keras dan kasar dengan tackle berbahaya sering dipertontonkan. "Pemain dapat mengeluarkan semua kemampuannya tanpa ada rasa takut untuk dicederai," tuturnya.

Sementara itu, Ellie Aiboy juga memberikan ucapan selamatnya terhadap Andik yang masuk ke mantan klubnya. Dia menyebut Selangor  cukup profesional terhadap para pemainnya. Selain itu, dia menyebut Andik bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda bermain di Malaysia.

Dengan potensi dan skill yang dimiliki pemain didikan Persebaya 1927 tersebut, Andik diyakini bisa bersaing. "Mudah-mudahan sukses untuk Andik. Kompetisi disana juga kompetitif," ucapnya singkat.

Menanggapi komentar ini, Andik berterima kasih. Dia sendiri langsung mencari tahu tentang klub barunya tersebut. Di musim perdananya, pemain 22 tahun tersebut ingin membantu Selangor FA untuk meraih gelar juara Malaysia Super League (MSL) musim 2014. "Saya ingin membawa Selangor Juara," tuturnya.

Nah, meski sudah meneken kontrak semusim pada Sabtu (30/11) lalu di Jakarta, Andik belum bisa langsung bergabung dengan tim. Alasannya, dia harus memperkuat Skuad Garuda Muda, julukan Timnas U-23, menuju SEA Games Myanmar 2013 sampai akhir Desember mendatang.

"Setelah dari SEA Games saya langsung bergabung ke Malaysia," tegas pemain yang disebut Messi Indonesia oleh situs resmi klub Selangor FA. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imbangi Atalanta, Roma Pimpin Klasemen Sementara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler